Sunday, July 7, 2013

FIFA Resmi Akui Perubahan Kepengurusan PSSI

FIFA akhirnya mengakui perubahan struktur kepengurusan PSSI usai Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret 2013 silam. Di situs resmi FIFA, jajaran kepengurusan PSSI sudah update. Sebelumnya memang sempat terjadi perdebatan mengenai pengakuan FIFA terhadap hasil KLB PSSI.

Di website resmi FIFA kini telah tercantum nama La Nyalla Mattalitti sudah tercantum sebagai Wakil Ketua Umum PSSI menggantikan Farid Rachman. Di KLB PSSI, La Nyalla, yang sebelumnya merupakan dedengkot KPSI, memang menerima jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Bahkan, hasil Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Surabaya pada 17 Juni 2013 lalu pun sudah direspon oleh FIFA. Buktinya adalah terpampangnya nama Joko Driyono sebagai Sekjen PSSI yang baru menggantikan Hadiyandra.

Hadiyandra sendiri terpilih sebagai Sekjen PSSI di KLB PSSI, menggantikan sekjen sebelumnya yang telah dipecat, yakni Halim Mahfudz. Dengan demikian, selama era kepemimpinan Djohar Arifin Husin, PSSI telah beberapa kali ganti sekjen, dari Tri Goestoro yang kemudian mengundurkan diri dan digantikan Halim Mahfudz, kemudian Hadiyandra hingga kini Joko Driyono.

Situs resmi FIFA juga telah menampilkan nama Hardi Hasan sebagai Koordinator Futsal dan Roberto Rouw (anggota Exco PSSI dan mantan pengurus KPSI) sebagai koordinator di bidang wasit.

Tak hanya itu, Jacksen F. Tiago pun sudah resmi diakui FIFA sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Posisi pelatih tim Garuda pun sempat berkali-kali berganti di masa kepengurusan Djohar Arifin Husin. Dari Nil Maizar, kemudian Luis Manuel Blanco, lalu duet Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan (RD), serta yang terakhir Jacksen F. Tiago yang kini menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior, sedangkan RD di Timnas Indonesia U-23.

0 comments:

Post a Comment