Monday, July 28, 2014

Alfred Riedl Masih Berburu Pemain untuk Timnas Indonesia

Komposisi pemain yang menghuni skuat Timnas Indonesia senior saat ini tampaknya belum membuat Alfred Riedl puas. Pelatih asal Austria itu pun masih akan berburu pemain sebelum Timnas Indonesia berlaga di AFF Cup 2014 mendatang.

“Kami tidak mau terburu-buru menetapkan nama karena masih ada kesempatan waktu yang lama. Karena itu, pemantauan pemain jalan terus,” ungkap Asisten Pelatih Alfred Riedl di Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, belum lama ini.

Mewakili Alfred Riedl, Wolfgang Pikal mengisyaratkan akan memantau para pemain Timnas Indonesia U23 yang bakal diterjunkan ke Asian Games 2014. Menurut pengamatannnya, ada beberapa pemain tim Garuda Muda yang layak masuk Timnas Indonesia senior.

“Karena itu, kami akan pantau yang bisa ikut pemusatan latihan di Timnas Indonesia senior. Untuk pemain muda yang potensial, bisa dipantau permainannya di Asian Games,” papar Wolfgang Pikal.

Sejumlah pemain yang menghuni skuat Timnas Indonesia U23 asuhan Aji Santoso saat ini memang ada yang pernah memperkuat timnas senior, sebut saja Manahati Lestusen, Ramdani Lestaluhu, Alfin Tualasamony, Andritany Ardhiyasa, Rizky Pellu, dan beberapa nama lainnya.

Alfred Riedl dibebani target juara di gelaran AFF Cup 2014 yang akan digelar di Singapura dan Vietnam. Apabila target tersebut gagal diwujudkan, bukan tidak mungkin PSSI bakal mengakhiri kontrak pelatih yang dikenal tegas dan sangat disiplin itu.

0 comments:

Post a Comment