Monday, July 28, 2014

Klub Peserta ISL Sudah Sepakati Pembatasan Pemain Asing

PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) menyebut bahwa klub-klub peserta ISL sudah menyepakati kebijakan pembatasan pemain asing untuk kompetisi musim depan.

“Keputusan ini diambil tidak sepihak. Ini juga berdasarkan feedback yang kami terima jauh sebelumnya. Klub sebenarnya juga sudah sepakat” tandas CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Jumlah tiga pemain asing dalam satu klub, menjadi keinginan peserta ISL sebelum skema 3 plus 1 diterapkan di musim 2014. Tepatnya, dua tahun lalu klub ISL menyampaikan keinginan untuk pembatasan pemain asing, yaitu hanya tiga pemain,” lanjutnya.

Di ISL 2014 musim ini, setiap klub boleh merekrut 4 pemain asing dengan rincian 3 + 1, yaitu 3 pemain asing non Asia ditambah 1 pemain asing dari Asia. Namun, dari 4 pemain impor tersebut, hanya 3 pemain yang boleh diturunkan di sebuah pertandingan.

“Penggunaan pemain asing dengan skema 3 plus 1 sebetulnya diterapkan untuk mengakomodir dua klub yang tampil di AFC Cup 2014, Persipura dan Arema. AFC memperbolehkan setiap tim diperkuat empat pemain asing dengan skema 3 plus 1,” beber Joko Driyono.

Mulai ISL musim depan, PT Liga Indonesia menetapkan bahwa setiap klub hanya boleh memiliki 3 pemain asing saja. Namun, ketiganya boleh berasal dari negara manapun dan semuanya bisa dimainkan sekaligus di sebuah laga.

0 comments:

Post a Comment