Monday, July 28, 2014

Persebaya Izinkan 3 Pemainnya Perkuat ISL All Star vs Juventus

Persebaya Surabaya akhirnya melepaskan tiga pemainnya untuk memperkuat ISL All Star melawan Juventus, 6 Agustus 2014. Hal itu diakui oleh pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan.

Tiga pilar Bajul Ijo yang diijinkan adalah Alvin Tuasalamony, Manahati Lestusen dan striker Emmanuel Kenmogne. Ketiganya akan bahu membahu di bawah arsitek Stefan Hansson.

Alhasil jadwal ISL All Star dengan ISL 2014 putaran terakhir yang mesti dijalani Bajul Ijo guna menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (9/8) mendatang, praktis hanya memiliki jeda recovery tidak lebih dari dua setengah hari saja.

“Itu sangat mepet untuk recovery dan latihan bersama tim sebelum meladeni Persiram Raja Ampat” ungkap Rahmad Darmawan kepada wartawan, Jumat (25/7/14).

Lebih lanjut dikemukakan bahwa sejujurnya pemanggilan ketiga pilar Persebaya itu mengganggu persiapan tim dalam menghadapi Persiram Raja Ampat yang pasca libur Ramadan menunjukkan kemajuan pesatnya.

“Bisa dibayangkan kami harus melepas tiga pilar utama untuk lini belakang, tengah dan depan sekaligus” tambahnya seperti yang dilansir Suara Pembaruan.

Namun kendati mengaku berat hati, sebagai mantan pelatih tim nasional (Timnas) ia dengan legawa melepas ketiganya ke ISL All Star. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, RD mengakui harus menyiapkan beberapa alternatif strategi.

Strategi yang dilakukan RD dengan mencari pemain pengganti ketiga pilarnya itu kalau-kalau terjadi kendala pada jadwal melawan Persiram di Stadion Maguwoharjo.

Diantaranya menempatkan Ricardo Salampessy sebagai bek kiri menggantikan Alfin dengan formasi baru 4-3-1-2. Sementara itu posisi Manahati sementara ditempati Fandi Eko Utomo atau M.Ilham.

0 comments:

Post a Comment