Monday, July 28, 2014

Persebaya Telat Bayar Gaji, RD Minta Pemain Sabar

Keterlambatan pembayaran gaji pemain ternyata juga melanda tim bertabur bintang, Persebaya Surabaya. Menyikapi masalah ini, pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD) meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bersabar.

“Memang pemain sering menagih gajinya. Tapi mereka akhirnya mengerti dan mau bersabar. Saya selalu ajak pemain bicara usai latihan,” ungkap Rahmad Darmawan di Surabaya belum lama ini.

Manajemen tim Bajul Ijo sendiri sudah berjanji akan melunasi gaji Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan sebelum Lebaran. Oleh karena itu, para pemain Persebaya Surabaya diminta untuk tidak terlalu khawatir.

“Sebelum Idul Fitri kami berusaha agar semua urusan sudah selesai. Masa mau Lebaran pemain tidak dibayar?” ujar Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali,

“Soal bayaran akan beres pada bulan ini. Insya Allah nanti akan kami selesaikan setelah tanggal 20 Juli 2014,” janjinya.

Presiden klub Persebaya, Diar Kusuma Putra, juga angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya, keterlambatan gaji bisa terjadi karena persoalan administrasi saja, bukan karena Persebaya tidak punya uang.

“Pemegang saham meminta pengelola klub untuk lebih akuntable terkait keuangan dan administrasinya. Jadi, semua yang terkait dengan keuangan, khususnya pengeluaran, harus di-breakdown secara detil,” kata Diar Kusuma Putra.

“Tampaknya ini yang masih menyulitkan pengelola klub, karena ada hal-hal yang dianggap tidak rasional atau terlalu besar oleh pemegang saham. Saya yakin pemain mengerti dengan kondisi ini. Karena jika masalah administrasi ini selesai, pasti semua persoalan di klub juga terselesaikan,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment