Monday, July 28, 2014

PSSI Gelar Piala Soeratin pada Agustus 2014

PSSI akan menghidupkan kembali Piala Soeratin setelah vakum selama 4 tahun terakhir. Turnamen Piala Suratin yang ditujukan untuk para pemain di bawah usia 17 tahun tersebut akan kembali digelar pada bulan Agustus 2014 mendatang.

“Piala Soeratin yang selama ini vakum kami gelar kembali. Kami berharap dengan momen ulang tahun ini pelaksanaannya berjalan dengan sukses,” ujar Djohar Arifin Husin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekjen PSSI yang sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Untuk mendukung pembinaan pemain muda di Indonesia, Piala Suratin harus segera digelar kembali.

“Tentu akan lebih buruk kalau ditunda. Makanya, dorong pelaksanaannya pada tahun 2014 ini. Untuk level regional hingga nasional akan langsung ditangani oleh PSSI. Pada level regional akan didapatkan 16 tim yang selanjutnya bertandingan di level nasional,” papar Joko Driyono.

Joko Driyono melanjutkan, PSSI akan memperketat pengawasan Piala Soeratin 2014 untuk meminimalisir pelanggaran yang mungkin terjadi, termasuk pemalsuan umur.

“Pencurian umur memang sering terjadi. Makanya kami akan fokus dalam mengatasinya. Kami ingin pemain yang turun benar-benar sesuai dengan aturan yang ada,” tandas Joko Driyono.

PSSI juga akan memanfaatkan Piala Soeratin untuk mencari dan menyaring bibit-bibit unggul yang diharapkan bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

“Kami ingin terus memantau mereka, termasuk bagaimana perkembangannya selama di klub,” pungkas Joko Driyono.

0 comments:

Post a Comment