Monday, July 28, 2014

Pusam Sambut Positif Pembatasan Pemain Asing ISL Musim Depan

Putra Samarinda (Pusam) rupanya menanggapi positif pembatasan pemain asing yang akan diterapkan PT Liga Indonesia pada kompetisi ISL musim depan.

Seperti yang diketahui jika PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), rencananya akan membatasi pemain asing di musim 2015.

Sementara itu dalam konfirmasinya Direktur Sepak Bola Pusam, Dimas Rhaditya menyatakan dukungannya atas langkah PT LI tersebut karena dianggap sebagai kebijakan yang tepat untuk memotivasi peran pemain lokal.

“Bagus saja langkah yang diambil PT Liga itu, karena dampaknya bisa menjadikan kompetisi sepak bola kita lebih baik lagi” ungkap Dimas seperti yang dilansir Antara.

Di lain pihak Skuad Pusam musim ini diperkuat empat pemain asing. Diantaranya Naser Al Sebai (Suriah), Ebrahim Loveinian (Iran), Pavel Solomin (Uzbekistan) dan Ilija Spasojevic (Montenegro).

Pada musim 2015, setiap klub ISL hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing saja. CEO PT LI, Joko Driyono mengatakan pengurangan jumlah pemain asing di setiap klub ISL bukan tanpa sebab.

Jika saat ini setiap klub boleh diperkuat tiga pemain non Asia ditambah satu Asia, maka musim depan dikurangi menjadi dua pemain non Asia dan satu Asia.

“Ada dua hal yang ingin dikejar. Satu agar pembiayaan di level klub lebih efisien untuk mengontrak pemain asing. Lagi pula musim lalu hanya tiga pemain yang diperbolehkan bermain di lapangan” ungkap Joko Driyono.

Alasan lain PT LI ingin memberikan ruang lebih bagi pemain lokal, sehingga jika pemain lokal bisa dimaksimalkan pada akhirnya bisa membentuk tim nasional (timnas) yang kuat.

0 comments:

Post a Comment