Monday, July 28, 2014

Timnas U19 Akan Disambut Meriah di Ternate

Kehadiran Timnas Indonesia U19 di Ternate dipastikan akan mendapatkan sambutan meriah. Bahkan, sejumlah komunitas pecinta sepakbola di Maluku Utara sudah mempersiapkan diri untuk menjemput kedatangan Timnas U19.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan dijadwalkan akan tiba di Ternate pada tanggal 21 Juli 2014. Sehari kemudian, Timnas Indonesia U19 bakal melakoni laga terakhir Tur Nusantara jilid kedua melawan Persiter Ternate di Stadion Gelora Kieraha, Maluku Utara.

Salah satu elemen sepakbola di Maluku Utara yang akan menjemput skuat Garuda Jaya di bandara adalah Milanisti Indonesia (MI) Sezione Ternate. Ketua wadah suporter AC Milan di Ternate, Gusti Gamguli, menyebut bahwa pihaknya menyiapkan ratusan anggota untuk menyambut tim asuhan Indra Sjafri.

“Ini sebagai bentuk dukungan MI Sezione Ternate terhadap Timnas Indonesia U19 yang akan melakoni pertandingan dengan Persiter,” ujar Gusti Gamguli belum lama ini.

Untuk pengamanan, aparat kepolisian juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjaga skuat Timnas Indonesia U19 selama berada di Ternate, dari awal kedatangan hingga kepulangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Selain di stadion), personel juga akan melakukan pengamanan road show saat Timnas Indonesia U19 tiba di Ternate, di mana jalur road show juga kita amankan. Nantinya, ada iring-iringan masyarakat yang akan melakukan penjemputan timnas,” papar Kapolres Ternate, AKBP Anis Prasetyo Santoso.

“Selain dari Polres Ternate, pengamanan juga akan diback-up aparat Polda Maluku Utara, termasuk pengawalan timnas. Kita akan menempatkan 15 personel khusus yang melekat di timnas termasuk pengamanan wasit,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment