Monday, July 28, 2014

Timnas U23 Usai Tur Italia, Ini Komentar Dedi Kusnandar

Timnas Indonesia U23 baru saja menggelar Tur Italia dan menghadapi tiga klub Serie A di laga ujicoba, yakni AS Roma, Lazio, dan Cagliari. Kapten Timnas U23, Dedi Kusnandar, mengaku banyak hal positif yang diperolehnya selama di Italia, termasuk nyali dan mentalnya yang bertambah kuat.

“Sekitar dua minggu di sana, saya merasa ada peningkatan yang signifikan dari diri saya sendiri, dan teman-teman,” tandas Dedi Kusnandar, belum lama ini.

“Kita sama pelatih dibilang harus lebih berani untuk berduel melawan pemain dunia, karena keberanian ini tidak datang secara tiba-tiba, Dan dari melawan tim dunia, pengalaman itu hadir,” lanjutnya.

Meskipun Timnas Indonesia U23 selalu gagal memetik kemenangan di tiga laga ujicoba di Italia, namun Dedi Kusnandar tidak patah arang. Gelandang milik Persebaya Surabaya ini pun bertekad memberi yang terbaik bagi Timnas U23 di Asian Games 2014 mendatang.

“Pelatih menyatakan kelemahan yang kita punyai bisa diperbaiki, terutama dari sisi transformasi menyerang dan bertahan,” ujar Dedi Kusnandar.

“Dia menyatakan kita harus bangkit, karena target sesungguhnya dari tim ini adalah Asian Games. Saya selalu optimis tim ini semakin berkembang.“

“Kita bertanding dengan menggunakan yang biasa dipakai latihan, namun kualitas rumputnya sangat bagus, sehingga tidak ada berbedaan dengan di stadion aslinya,” tutup pemain binaan Persib Bandung ini.

0 comments:

Post a Comment