Monday, May 27, 2013

Persib Vs Persepam MU Skor 2-1 Hasil ISL Minggu 19 Mei 2013

sergio van dijk gol persib

Hasil pertandingan ISL Minggu 19 Mei 2013 antara Persib Bandung Vs Persepam Madura United, berakhir 2-1. Dengan hasil ini, Maung Bandung sukses menggusur Sriwijaya FC di posisi dua klasemen sementara ISL.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 2 gol Maung Bandung dicetak pada babak pertama melalui M Ridwan & Sergio Van Dijk.

Sementara itu satu-satunya gol Persepam MU dicetak Cristopher Gomes, ketika pertandingan memasuki babak kedua.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan wasit, Persib langsung mengendalikan permainan. Hasilnya di menit ke 5, Maung Bandung mampu unggul melalui M Ridwan.

Berawal dari tusukan Supardi dari sisi kiri pertahanan Persepam, umpan datarnya berhasil dimanfaatkan M Ridwan dengan tendangan keras ke sudut atas yang gagal dijangkau kiper Alvonsius Kelvan.

Tertinggal 1 gol, Persepam coba merespon melalui MU Lingkers di menit 11. Sayang tendangan keras pemain Belanda itu masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Keasyikan menyerang, Persepam harus menelan pil pahit setelah sepakan keras Van Dijk merobek jala Alvonsius untuk kali kedua di menit ke 20.

Berawal dari akselerasi Van Dijk dari sisi samping, pemain naturalisasi itu memberikan umpan pendek kepada Hilton Moreira. Sayangnya tendangan keras Hilton masih bisa dibendung kiper Alvonsius.

Namun bola liar yang jatuh ke kaki Van Dijk, dituntaskan dengan tendangan yang akhirnya menembus gawang Persepam.

Menit 35 Persepam sempat membuat kemelut di depan gawang Persib, sayang tendangan Amadou Conte masih melambung di atas mistar gawang Made Wirawan.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan menutup pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Persib tidak menurunkan tempo serangan. Meski demikian hingga penghujung laga, anak asuh Djajang Nurdjaman itu tidak mampu melesatkan gol ke gawang Persepam.

Di luar dugaan Persepam mampu mencuri satu gol, melalui Cristopher Gomes di menit 58 babak kedua.

Memanfaatkan umpan Zaenal Arif, Gomez sukses memperdaya Made Wirawan dengan tendangan datar ke sudut samping.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk Persib menutup pertandingan sore hari ini.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Naser Al Sebay, Aang Suparman, Supardi Nasir, Atep (Kenji Adachihara 73'), Firman Utina, Hariono, M. Ridwan (Airlangga Sucipto 90+2), Serginho Van Dijk (Asri Akbar 83'), Hilton Moriera.

Persepam Madura United: Alfonsius Kelvan, Michael Orah (Busari ’33), Aboubakar Sillah, Fachrudin, Denny Rumba, Zaenal Arif, Elliot Gomes, Khoirul Mashuda, Aditya Dewa, Emile Linkers, Amadou Konte.

0 comments:

Post a Comment