Thursday, May 23, 2013

Persija Dalam Kondisi Mental Terbaik, Ungkap Benny Dollo

Persija Jakarta kini sedang menapak rekor baru setelah menyapu bersih dua laga kandang di Stadion Manahan Solo, dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL). Kemenangan tersebut diraih dari Persiba Balikpapan (2-0) dan Barito Putera (3-1).

Praktis dengan hasil ini, Benny Dollo merasa senang. Menurut Bendol, sapaan akrabnya, para pemain Persija kini sedang dalam mental terbaik.

“Hasil-hasil di Solo jelas membanggakan bagi kami. Persoalan mentalitas bertanding mampu ditunjukkan pemain bahwa mereka bisa bersaing dengan tim lain selama putaran kedua” ungkap Benny Dollo, Kamis (16/5/13).

Meningkatnya mental bertanding anak-anak Persija tampak jelas saat membekuk Barito Putera 3-1, di laga terakhir mereka.

Sempat tertinggal melalui gol cepat gelandang Barito Rizky Rizal Ripora, Persija sukses melakukan back to back dengan menyamakan kedudukan sekaligus membalikkan keadaan.

Tiga gol kemenangan Persija dicetak oleh kapten Fabiano Beltrame, Kenmogne Emmanuel, dan  M Ilham.

“Kepercayaan diri pemain setiap pertandingan makin meningkat. Tren positif harus selalu terjaga di setiap pertandingannya” harap Bendol.

Hadirnya Benny Dollo memang membawa angin segar di dalam tim Ibu Kota. Mengambil alih posisi Iwan Setiawan yang mengundurkan diri pasca rentetan hasil buruk, Benny Dollo punya tugas berat membawa tim ini keluar dari dasar klasemen.

Namun butuh waktu untuk mewujudkan hal ini, karena Fabiano Beltrame Cs masih dalam fase keterpurukan akibat hasil buruk di putaran pertama.

Perlahan tapi pasti, dua laga perdana yang terjadi di Kota Bengawan berakhir dengan poin penuh.

Hadirnya pemain baru seperti Rohit Chand, M Ilham, Johan Alfarizi termasuk Kenmogne mampu menghadirkan perubahan permainan Persija menjadi lebih atraktif.

“Kenmogne pemain bagus, punya visi dan misi bermain yang hebat. Rata-rata catatan golnya semusim mencapai 18-20 gol cukup baik” puji Bendol.

Setelah ini Persija bakal menjalani tur Papua menghadapi Persiram Raja Ampat (22/5) dan Persidafon Dafonsoro (22/5). Usai dua laga itu giliran mereka tampil di kandang menjamu Persiwa dan Persipura di awal Juni 2013 nanti.

0 comments:

Post a Comment