Saturday, May 18, 2013

RD Ingin Timnas Indonesia U-23 Tak Ganggu Kompetisi

timnas indonesia latihan rahmad darmawan diego michiels

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan atau yang biasa disapa dengan panggilan coach RD menginginkan agar terciptanya harmonisasi antara kepentingan Timnas Indonesia dan kompetisi yang sedang bergulir. Oleh karena itu, persiapan Timnas Indonesia U-23 harus diperhitungkan secara matang agar tidak mengganggu jalannya kompetisi.

“Yang pasti, jangan sampai jadwal kompetisi terganggu, semua harus diperhitungkan,” tandas pelatih Timnas Indonesia U-23 yang juga menukangi salah satu tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL), Arema Indonesia, ini.

Rahmad Darmawan pun telah merancang sejumlah agenda yang akan dilakoni oleh para pemain yang akan dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia U-23. Seleksi tim Garuda Muda, kata RD, akan dilakukan pada bulan Juni 2013 mendatang dan dibagi dalam dua sesi selama 7 hingga 10 hari.

“Rencananya, sekitar 7 hingga 10 hari saja. Pemanggilan pertama sebanyak 30 pemain untuk mengikuti seleksi. Tahap kedua, juga 30 pemain, namun bagi yang belum masuk pada seleksi pertama,” ujar Rahmad Darmawan.

Hasil seleksi yang diperoleh dari tahap 1 dan tahap dua, jelas Rahmad Darmawan, kemudian akan disatukan dalam training centre (TC) yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus 2013. Dari hasil TC inilah yang nantinya akan dipilih para pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

Rahmad Darmawan memang secara resmi telah ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk menukangi Timnas Indonesia U-23 sebagai pelatih kepala. Dalam menjalankan tugasnya, Rahmad Darmawan akan dibantu oleh sejumlah mantan pemain nasional yang kini berada di jajaran tim pelatih, seperti Aji Santoso, Yeyen Tumena, Edy Harto, dan lain-lain.

Untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2013, di mana tim Garuda Muda ditargetkan untuk meraih medali emas alias merengkuh gelar juara, RD telah meminta kepada BTN dan Satlak Prima bentukan KONI agar tim Garuda Muda menjalani sejumlah laga ujicoba dengan tim-tim dari luar negeri.

0 comments:

Post a Comment