Sunday, June 16, 2013

Babak I Indonesia Vs Belanda Skor Sementara 0-0

Hasil pertandingan babak pertama Timnas Indonesia VS Belanda Jumat 7 Juni 2013, berakhir imbang tanpa gol. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, laga Belanda Vs Indonesia dipadati pendukung skuad Garuda.

Belanda menurunkan Cillessen, Janmaat , Vlaar, Pieters, Nelom, De Guzman, Sneijder, Toornstra, Lens, Van Persie dan Schaken.

Sementara itu Indonesia menurunkan Greg, Van Dijk, Wanggai, Boaz, Maitimo, Jufriyanto, Tony, M.Roby, Igbonefo, Salampessy dan Kurnia Meiga di bawah mistar.

Di awal babak pertama Belanda sempat mengejutkan dengan gol cepat di menit kedua. Beruntung gol dianulir karena salah satu pemain Belanda dianggap offside.

Menit ke-4 Belanda kembali mengancam melalui Van Persie. Beruntung tendangan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan terobosan dari Sneijder, masih menyamping disisi gawang Kurnia Meiga.

Menit ke-8 Kunia Meiga kembali mengamankan gawang Indonesia, setelah mampu memotong umpan Van Persie di dalam kotak penalti.

Indonesia berusaha untuk melakukan serangan di menit 12, namun Boaz Solossa terlalu lama menggiring bola sehingga dengan mudah dicuri oleh pemain bertahan Belanda.

Jeremain Lens harus keluar lebih awal di menit ke 14 karena mengalami masalah pada kakinya, Arjen Robben pun dimasukan van Gaal.

Peluang terbaik Indonesia tercipta dimenit-22 melalui Greg Nwokolo. Mendapatkan umpan lambung dari Sergio Van Dijk, sangat disayangkan Greg tak mampu mengontrol bola sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Belanda.

Victor Igbonefo menjadi pemain yang mendapatkan kartu pertama di laga ini, setelah melanggar van Persie di menit ke-32.

Van Persie yang mengambil tendangan bebas, masih menyamping disisi samping gawang Kurnia Meiga.

Hingga menit ke 45 Belanda masih terus menekan pertahanan Indonesia, namun rapatnya barisan belakang Garuda dan penampilan cemerlang Kurnia Meiga masih mampu menggagalkan serangan De Oranje.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0. Lantas apakah Indonesia mampu mengimbangi Belanda di babak kedua? Nantikan hasil akhir pertandingan ini dalam satu jam ke depan.

0 comments:

Post a Comment