Tuesday, September 3, 2013

Diimbangi UEA, Timnas Indonesia U-19 Perlu Berlatih Lebih Keras

timnas indonesia u-23 u-19

Timnas Indonesia U-19 tidak mampu meraih kemenangan saat menghadapi tim nasional Uni Emirat Arab (UEA) U-17 dalam laga ujicoba di Stadion UITM Shah Alam, Malaysia, Kamis (22/8/2013) beberapa waktu lalu. Hasil imbang 0-0 tersebut pun membuat kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, angkat bicara. Evan Dimas menilai Timnas Indonesia U-19 harus berlatih lebih giat.

“Kami sudah bekerja keras semaksimal mungkin. Tapi hasilnya 0-0. Mungkin perlu berlatih lebih keras lagi supaya pada waktu AFF Cup bisa maksimal,” tandas Evan Dimas belum lama ini.

Laga ujicoba melawan tim nasional UEA U-17 merupakan rangkaian pertandinga pemanasan sebelum Timnas Indonesia U-19 terjun ke ajang resmi nanti, yakni di AFF Cup U-19 2013 yang bakal digelar di Jawa Timur pada bulan September 2013 mendatang.

Evan Dimas sendiri oleh pelatih Indra Sjafri ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 setelah kepergian Gavin Kwan Adsit yang harus memenuhi panggilan klub barunya, yakni CFR Cluj, salah satu klub terbesar di Rumania.

“Itu (jabatan kapten Timnas Indonesia U-19) merupakan bentuk tanggung jawab yang diberikan pelatih Indra Sjafri. Saya semakin termotivasi,” ujar Evan Dimas yang juga gelandang milik Persebaya 1927 ini.

Laga ujicoba internasional memang diperlukan oleh anak-anak Timnas Indonesia U-19 untuk menambah jam terbang dan mengasah mental mereka. Terbukti, di menit-menit awal saat melawan UEA, Evan Dimas dan kawan-kawan tampak demam lapangan alias gugup. Baru selepas menit ke-20, skuat Timnas Indonesia U-19 mampu bermain lepas.

“Yang jelas, target utama kami bukan ujicoba ini, tetapi dengan menghadapi lawan yang seperti ini, semakin jelas kualitas pemain yang kami miliki. Di kepala saya sudah tampak gambaran 11 pemain inti,” kata pelatih Indra Sjafri.

0 comments:

Post a Comment