Wednesday, September 18, 2013

Komentar Pelatih Sriwijaya FC & Mitra Kukar Soal Final ISL U-21

Sriwijaya FC telah memastikan gelar juara ISL U-21 tahun 2013 ini. Pada partai final, Laskar Wong Kito sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1. Lantas bagaimanakah komentar dari kedua pelatih?

Pelatih Sriwijaya FC U-21 Subangkit mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya sudah yakin dengan potensi anak asuhnya dan optmistis mampu meraih gelar juara ISL U-21.

Gelar ISL U-21 ini disambut suka cita oleh Subangkit dan segenap pemain, karena menjadi gelar pertama bagi tim Sriwijaya FC untuk melengkapi delapan trofi yang mereka dapatkan di Indonesia.

Sosok Subangkit yang hengkang dari Persiwa Wamena karena masalah gaji dan menurunkan standarnya untuk melatih tim U-21 akhirnya menuai hasi positif.

“Saya baru memegang tim ini pada babak delapan besar. Saya langsung tahu jika target manajemen adalah menjadi juara”

“Perlahan saya bangun tim ini untuk berprestasi dan saya melihat anak-anak punya potensi kuat untuk mendapatkan prestasi” ungkap Subangkit.

Meskipun merasakan skuatnya pantas menjadi juara, namun Subangkit tetap memberikan apresiasi atas perjuangan yang dilakukan oleh Alan Marta cs. Tanpa kerja keras mustahil gelar itu bisa didapat.

“Mitra adalah tim yang sangat bagus. Mereka memang bermain 120 menit melawan Persija di babak semi-final, namun hal ini tidak mengurangi kekuatan termasuk bagaimana kami bisa kecolongan. Saya salut perjuangan para pemain untuk mendapatkan gelar ini” tambah Subangkit.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Rahmat Hidayat memberikan pujian kepada pemainnya yang mampu berjuang keras.

“Tim ini dirancang selama empat tahun, saya mengambilnya dan membesarkannya. Kebanyakan saya ambil dari putra daerah dan kini mereka bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Inilah kami tim Mitra Kukar” tegas Rahmat.

Tentang timnya yang lebih banyak mendapatkan tekanan dan hanya mengandalkan serangan balik, Rahmat menyatakan hal ini memang sangat wajar dilakukan.

Dirinya mengakui jika secara materi Sriwijaya FC lebih punya skuat yang mentereng, termasuk skill beberapa pemainnya. Hal inilah yang membuat dia bermain lebih ke dalam untuk kemudian menghantam melalui serangan balik.

“Yah apapun itu, selamat buat Sriwijaya FC” pungkas Rahmat.

0 comments:

Post a Comment