Thursday, October 17, 2013

Kapten PSM Makassar Andi Oddang Belum Ingin Pensiun

Andi Oddang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-36. Namun, kapten PSM Makassar ini mengaku belum terpikir untuk pensiun. Andi Oddang ingin terus bermain hingga beberapa tahun ke depan. Usia yang semakin bertambah memang tidak mengikis kemampuan Andi Oddang yang hingga saat ini masih menjadi bomber andalan PSM Makassar.

“Saya sekarang lagi semangat-semangatnya untuk terus mencetak gol. Jadi, belum memikirkan untuk pensiun. Saya berharap masih bisa terus bermain sampai usia 40 tahun,” tandas Andi Oddang di Makassar belum lama ini.

Ya, ibarat tua-tua keladi, Andi Oddang memang semakin tua semakin menjadi-jadi. Pemain asli Sulawesi Selatan kelahiran tanggal 16 September 1977 ini masih menjadi top skor bagi PSM Makassar. Tak pelak, Andi Oddang selalu diturunkan sebagai starter meskipun tim Juku Eja beberapa kali merekrut striker baru.

Memakai jersey dengan nomor 10, Andi Oddang tampaknya selalu cocok diduetkan dengan siapa saja di lini PSM Makassar. Saat Ilija Spasojevic masih berada di skuat Pasukan Ramang, Andi Oddang tak luntur daya gedornya saat dipasangkan dengan striker asal Montenegro yang kini memperkuat Mitra Kukar.

Kini, setelah Ilija Spasojevic hengkang, Andi Oddang tetap saja haus gol kendati ditandemkan dengan para penyerang muda di PSM Makassar, seperti M. Rahmat, Kaharuddin Salam, atau Qifly Tamarah.

Pemain senior yang pernah merumput bersama Persim Maros, Sriwijaya FC, Persekabpas Pasuruan, hingga Persebaya Surabaya, ini juga menjadi panutan bagi para pemain muda tim Juku Eja bersama salah satu legenda hidup sepakbola Makassar lainnya, yakni Syamsul Chaeruddin.

0 comments:

Post a Comment