Monday, May 13, 2013

Kiper Persepam MU Ingin Kawal Gawang Timnas Indonesia

Alfonseius Kelvan Persepam Timnas Indonesia

Penjaga gawang Persepam Madura United (MU), Alfonsius Kelvan, sangat menginginkan dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia ingin mengawal gawang Timnas Indonesia karena memperkuat Timnas Indonesia adalah cita-citanya sejak kecil. Oleh karena itu, Alfonsius Kelvan bertekad ingin tampil sebaik mungkin bersama Persepam MU di kompetisi Indonesia Super League (ISL) agar dapat masuk ke skuat Timnas Indonesia.

“Ingin sekali saya menjadi bagian dari skuad Garuda. Saya ingin mengawal mistar timnas Indonesia dan sudah menjadi cita-cita saya dari kecil,” tandas Alfonsius Kelvan belum lama ini.

Alfonsius Kelvan memang terbilang masih muda dan belum cukup pengalaman, apalagi di level internasional. Namun, hal ini tidak menghalangi tekadnya untuk bisa dipanggil ke skuat Merah-Putih. Oleh karena itu, ia akan berlatih keras untuk mewujudkan mimpi tersebut. Uniknya, Alfonsius Kelvan awalnya adalah seorang pemain basket dan hijrah ke sepakbola karena ingin memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya dulu memang pemain basket dan akhirnya jatuh cinta sama sepakbola. Dan saya telah menjadi penjaga gawang Persepam sejak masih berlaga di Divisi Satu,” ujar kiper asli Jakarta ini.

“Insya Allah, kesempatan ini dan kepercayaan dari manajemen serta pelatih (Persepam MU) akan saya balas dengan kerja keras. Dan juga, membuka kesempatan saya sering tampil. Cita-cita saya untuk menjadi penjaga gawang timnas sedikit demi sedikit akan tercapai dengan kerja keras,” tekad Alfonsius Kelvan.

Bicara soal penjaga gawang Timnas Indonesia, dari generasi ke generasi, skuat Garuda sebenarnya pernah memiliki sederet kiper yang cukup disegani di kancah nasional, dari Maulwi Saelan, Ronny Paslah, Yudo Hadianto, Edy Harto, Hermansyah, Kurnia Sandy, Hendro Kartiko, I Komang Putra, Jendri Pitoy, Markus Horison, I Made Wirawan, Endra Prasetya, hingga kiper muda berbakat seperti Andritany Ardhiyasa atau Kurnia Meiga.

0 comments:

Post a Comment