Saturday, June 29, 2013

PSSI Prihatin Pemukulan Wasit Oleh Pemain Persekap Pekalongan

PSSI merasa prihatin atas terjadinya pemukulan terhadap wasit oleh pemain Persekap Pekalongan, saat pertandingan Persekap Kabupaten Pekalongan melawan Persibas Banyumas pada kompetisi Divisi I di Stadion M. Sarengat.

Menanggapi hal tersebut Pengawas Pertandingan Badan Liga Amatir Indonesia PSSI, sangat menyesalkan aksi pemukulan terhadap wasit Fariq Helaba.

Berdasarkan beberapa sumber, aksi pemukulan terhadap wasit Fariq Helaba itu berawal saat seorang pemain Persekap Kabupaten Pekalongan (Conico Susanto) melakukan pelanggaran kepada pemain Persekabas Banyumas.

Wasit Fariq yang memimpin jalannya petandingan itu, langsung mengeluarkan kartu merah terhadap Conico.

Namun merasa tidak puas, Conico langsung menghampiri dan memukul ke muka wasit Fariq Helaba hingga berdarah.

Setelah dipukul, wasit dari Yogyakarta ini sebenarnya berusaha membela diri hingga akhirnya para pemain Persekap coba untuk mengkondusifkan insiden ini.

Karena insiden pemukulan yang dilakukan Conico Susanto terhadap wasit Fariq Helaba, pertandingan pun sempat terhenti beberapa saat.

Setelah dilakukan negoisasi antara pengawas pertandingan dan ofisial Persekap Pekalongan, pertandingan dilanjutkan kembali dengan mendapatkan penjagaan dari petugas Polres Batang.

Ketika dimintai konfirmasinya Pengawas Pertadingan BLAI PSSI, Slamet Riyanto mengatakan bahwa PSSI akan membahas kasus pemukulan terhadap wasit tersebut.

“Kejadian itu akan dirapatkan dengan pengawas disiplin BLAI PSSI. Oleh karena itu masalah sanksi, kami masih harus menunggu hasil keputusan rapat” tegas Slamet Riyanto.

0 comments:

Post a Comment