Wednesday, August 28, 2013

Persib & Persija Terima Putusan Resmi Dari PSSI

PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) akhirnya memberikan putusan resmi kepada Persib dan Persija terkait batalnya pertandingan kedua tim tersebut yang sedianya digelarnya pada 22 Juni 2013 lalu.

Kasus pelemparan bus yang juga masuk ke ranah hukum negara ini, memang sempat berlarut-larut. Komdis PSSI pun akhirnya mengambil keputusan terkait batal digelarnya pertandingan tersebut.

Komdis PSSI menjatuhi beberapa sanksi kepada Panitia Pelaksana Persija, dengan denda uang sebesar Rp50 juta.

Hukuman tersebut akhirnya dijatuhi, setelah Panpel Persija dinilai gagal menggelar dan memberikan rasa aman di pertandingan tersebut.

Selain itu Persija akan menjalani lima kali hukuman percobaan pertandingan pada laga kandang mereka.

Jika di lima laga percobaan kandang tersebut Persija kembali melanggar apa yang diputuskan Komdis, mereka akan dijatuhi hukuman satu kali pertandingan kandang tanpa dihadiri penonton.

Berikut ini secara lengkap empat keputusan resmi yang dikeluarkan Komdis PSSI, terkait batalnya pertandingan Persija melawan Persib.

Panitia Pelaksana (Panpel) Persija dianggap gagal menggelar pertandingan. Panpel Persija pun dijatuhi denda uang sebesar Rp50 juta.Panpel Persija menjalani masa percobaan sebanyak lima kali laga kandang. Jika di masa lima kali percobaan laga kandang tersebut kembali ada masalah, Persija akan dihukum satu kali pertandingan kandang tanpa penonton.Komdis meminta PT Liga Indonesia (Liga) untuk mendesak Persija, membayarkan semua biaya yang sudah dikeluarkan Persib terkait pembatalan pertandingan tersebut.Pihak Persib mendapat peringatan keras dari Komdis. Setelah pihak Persib dinilai bersalah, tidak langsung berkomunikasi kepada Panpel setelah memutuskan batal hadir di stadion.

0 comments:

Post a Comment