Thursday, September 19, 2013

Keith Kayamba Gumbs Ingin Jadi Pelatih Arema Indonesia

ketih kayamba gumbs arema

Keith Kayamba Gumbs saat ini telah berusia lebih dari 40 tahun. Meskipun masih cukup apik dalam bermain bola, namun eks kapten Sriwijaya FC ini tampaknya ingin gantung sepatu dan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih. Klub yang ingin ditukangi oleh Keith Kayamba Gumbs adalah tempat bernaungnya saat ini, yakni Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Pesepakbola yang berasal dari St Kitts Nevis ini bahkan sudah mengantongi sertifikat kepelatihan yang diperolehnya saat masih memperkuat Sriwijaya FC. Tekadnya sudah bulat ingin tetap di Indonesia untuk melanjutkan karir sepakbolanya.

“Saya sudah memiliki sertifikat pelatih. Saat saya di Sriwijaya FC saya sudah ambil tiga lisensi. Saya juga dapat sertifikat penjagaan kondisi pemain dari Amerika tahun 2010,” kata Keith Kayamba Gumbs di Malang belum lama ini.

Tak hanya itu, pada tahun 2009, Keith Kayamba Gumbs juga belajar ilmu manajerial klub sepakbola di Inggris. Di sana, ia memperoleh lisensi preparing, analysing and evaluating soccer teams and players (persiapan, analisis dan evaluasi tim serta pemain sepakbola).

Meskipun belum semusim membela Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs tampaknya lebih terpikat pada klub asal Kota Malang ini ketimbang kembali ke Sriwijaya FC yang telah dibelanya selama beberapa musim.

Bahkan, Keith Kayamba Gumbs ingin pensiun dan kemudian menjadi bagian dari tim pelatih Arema Indonesia meskipun tidak harus menjadi pelatih utama yang saat ini masih dipegang oleh Rahmad Darmawan.

“Saya sangat mau tetap berada di Arema, pensiun di sini, bahkan ikut melatih. Saya serahkan ke manajemen Arema,” ucap Keith Kayamba Gumbs.

0 comments:

Post a Comment