Monday, October 14, 2013

Hasil Timor Leste Vs Laos 4-2: Timor Leste Juara 3 AFF U19

Hasil pertandingan perebutan tempat ketiga AFF U19 antara Timor Leste Vs Laos berakhir 4-2. Dengan hasil ini Timor Leste berhak meraih posisi ketiga dalam turnamen AFF U19 tahun ini.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu 22 September 2013, Timor Leste mengalahkan Laos dengan skor menyakinkan 4-2.

Tim besutan Norio Tsukitate ini memang tampil agresif sejak menit-menit awal, namun justru Laos yang berhasil mencetak skor lebih dahulu.

Melalui tendangan bebas Phithack Kongmathilath, Laos berhasil unggul atas Timor Leste 1-0 di menit ke-29 babak pertama.

Usaha Timor Leste untuk menyamakan kedudukan akhirnya menuai hasil di menit ke-44. Kali ini Adelino Trindade berhasil merobek jala Laos melalui tandukan kepala.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat Timor Leste semakin percaya diri. Hasilnya mereka berganti unggul pada menit 45 melalui tendangan keras Trindade.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Timor Leste menutup pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua praktis pertandingan menjadi milik Timor Leste. Trindade kembali mencetak gol untuk Timor Leste.

Memasuki ke-59 Trindade mengecoh kiper Laos dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Skor 3-1 Timor Leste memimpin.

Laos di menit ke-67 mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3, melalui gol Souksavanh Somsanith. Gol ini terjadi akibat kecerobohan kiper Timor Leste yang gagal mengantisipasi arah bola.

Jelang pertandingan berakhir, Timor Leste mampu memperlebar keunggulan melalui Nataniel Reis. Skor 4-2 akhirnya menutup laga sore ini, sekaligus menempatkan Timor Leste berada diperingkat tiga Piala AFF U-19.

0 comments:

Post a Comment