Saturday, July 13, 2013

Persija Kirim 5 Pemain ke Timnas Indonesia

Andritany Persija

Setelah sempat tidak punya satu pun wakil di Timnas Indonesia, kali ini ada lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke skuat Garuda. Satu pemain dipanggil ke Timnas Indonesia senior asuhan Jacksen F. Tiago, sedangkan empat pemain lainnya akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD).

Seorang penggawa tim Macan Kemayoran yang bakal mengawali debutnya untuk Timnas Indonesia senior adalah AA Ngurah Wahyu. Bek berusia 28 tahun ini akan bergabung dengan skuat Garuda yang dipersiapkan untuk meladeni Arsenal pada tanggal 14 Juli 2014 mendatang.

Sedangkan empat pemain muda Persija yang mendapat panggilan dari RD untuk membela Timnas Indonesia U-23 adalah Andritany Ardhiyasa, Syahrizal, Ahmad Alfarizi, dan Rudi Setiawan. Tim Garuda Muda yang dipersiapkan ke SEA Games akhir tahun nanti akan bertandang ke Singapura untuk melakoni laga persahabatan pada pertengahan bulan Juli 2013 nanti.

Salah satu pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Ahmad Alfarizi, mengaku sangat senang atas pemanggilan dirinya tersebut. Pemain pinjaman dari Arema Indonesia itu pun bertekad akan berjuang untuk memperebutkan tempat utama di skuat Garuda Muda.

“Saya sudah mendapat kabar mengenai pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23. Saya akan berusaha maksimal supaya masuk tim SEA Games,” kata Ahmad Alfarizi.

Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi bulan Maret 2013 silam, tidak ada satupun pemain Persija yang terpanggil. Kemudian, ketika tim Garuda menghadapi Belanda, hanya 1 pemain tim ibukota yang dipanggil, yaitu kiper Andritany Ardhiyasa.

0 comments:

Post a Comment