Friday, June 21, 2013

Petar Segrt Sudah Mantap Mundur dari PSM Makassar

petar segrt psm makassar

Keputusan Petar Segrt untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih PSM Makassar tampaknya sudah bulat. Meskipun banyak pihak yang memintanya untuk membatalkan keputusannya itu, namun Petar Segrt enggan kembali ke PSM Makassar. Kesabaran pelatih asal Kroasia ini tampaknya sudah habis meskipun sebenarnya ia sangat mencintai tim Juku Eja dan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Ada beberapa yang menghubungi saya dan meminta untuk tetap tinggal. Tapi saya sudah katakan, saya sudah selesai. Kalian berjuanglah untuk PSM, untuk suporter, dan demi masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Petar Segrt belum lama ini.

Petar Segrt mundur dari PSM Makassar setelah tidak mampu membujuk para pemain untuk menghentikan aksi mogok latihan yang sudah berlangsung lebih dari 20 hari. Andi Oddang dan kawan-kawan memang melakukan aksi mogok karena gaji mereka yang tak kunjung dibayarkan.

Petar Segrt sendiri sangat menyesalkan kejadian ini. Sebenarnya ia masih ingin membesarkan PSM Makassar dengan segala keterbatasan yang merintangi. Namun, aksi mogok pemain dan tindakan lambat manajemen tim dalam merespon keinginan pemain membuat Petar Segrt seolah putus asa dan akhirnya menyerah.

“Tapi sudah terlambat. Seandainya pemain mau bersabar dan latihan lebih awal, mau latihan pekan lalu atau dua pekan sebelumnya, mungkin tidak tidak akan seperti ini. Jika manajemen segera carikan dana, pemain tidak mogok, dan mungkin saya masih melatih di sini. Tapi, semuanya sudah berlalu,” ungkap Petar Segrt.

“Saya sangat sulit menyampaikan ini, terutama kepada suporter. Selama ini, saya memimpikan suporter seperti yang ada di sini, suporter PSM. Sudah puluhan tahun saya melatih di beberapa klub dan negara, tapi tidak ada yang sehebat di sini. Suporter PSM yang paling luar biasa,” lanjut mantan pelatih tim nasional Georgia ini.

0 comments:

Post a Comment