Wednesday, June 12, 2013

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Belanda Mulai Bikin Ulah

indonesia vs belanda timnas

Jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga ujicoba yang segera tersaji di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pihak tim nasional Belanda mulai bikin ulah. Ada beberapa hal yang dilakukan kubu Belanda sehingga membuat Timnas Indonesia terkesan dirugikan. Apa saja ulah tim oranye jelang laga melawan Timnas Indonesia?

Salah satu ulah Belanda yang sempat membikin pihak Indonesia kecewa adalah tidak ada satu pun perwakilan dari de Oranje yang hadir dalam konferensi pers jelang pertandingan yang diadakan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut pengurus Tim Media PSSI, Fuad Mubarok, Belanda tidak mengirimkan perwakilannya di konferensi pers karena terikat perjanjian dengan pihak sponsor. Fuad Mubarok melanjutkan, tindakan Belanda ini sebenarnya telah melanggar aturan FIFA dan AFC.

“Mereka (Belanda) nggak hadir karena sudah ada deal dengan promotor. Kita nggak tahu detailnya terkait hal ini,” sesal Fuad Mubarok, kemarin.

“Ketidakhadiran ini sesungguhnya merupakan sebuah pelanggaran keras terhadap aturan FIFA dan AFC. Peraturan mensyaratkan kehadiran perwakilan kedua tim dalam konferensi pers sebelum pertandingan,” tukasnya melanjutkan.

Selain tidak memenuhi kewajiban hadir di konferensi pers, pihak Belanda semakin membuat publik Indonesia kecewa karena ngotot ingin memakai jersey kandang mereka di laga melawan Timnas Indonesia nanti. Padahal, status Belanda adalah tim tamu sehingga yang berhak menggunakan jersey utama adalah Timnas Indonesia selaku tuan rumah.

Namun, kubu Belanda tetap bersikukuh ingin memakai seragam oranye mereka. Setelah meminta pertimbangan AFC, Belanda diizinkan menggunakan jersey kandangnya. Itu berarti, di laga melawan pasukan Louis van Gaal nanti, skuat Timnas Indonesia akan mengenakan jersey tandangnya, yakni bukan merah-putih melainkan putih-hijau.

“Mereka (AFC) kemudian memutuskan Indonesia akan mengenakan kostum kedua. Jadi, di pertandingan besok, kita tidak akan menggunakan Merah-Putih,” keluh pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago.

0 comments:

Post a Comment