Monday, March 17, 2014

Stadion Palaran Samarinda Tawarkan Diri Jadi Kandang Timnas U23

Fandi Eko Utomo Ramdani Lestaluhu Timnas Indonesia U23

Timnas Indonesia U23 diusulkan untuk menggelar laga kandang pertandingan internasional di Stadion Palaran Samarinda. Apalagi Timnas U23 sedang bersiap untuk berlaga di Asian Games 2014 sehingga memerlukan cukup banyak pertandingan ujicoba melawan negara lain. Stadion Palaran siap menjadi kandang bagi Bayu Gatra dan kawan-kawan.

“Saya mengusulkan Timnas U23 yang dipersiapkan ke Asian Games untuk berlaga di Palaran, dalam rangkaian persiapan ke ajang internasional. Kita lihat dulu jadwalnya,” ujar petinggi Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah, belum lama ini.

Harbiansyah Hanafiah yang juga Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini menjamin bahwa Stadion Palaran sudah layak untuk menggelar laga bertaraf internasional. Selain itu, antusiasme penonton dipastikan juga tinggi. Bahkan, Harbiansyah Hanafiah mengusulkan agar Timnas Indonesia senior juga main di Stadion Palaran.

“Karena faktanya stadionnya bagus dan fanatisme penonton yang luar biasa terhadap Timnas Indonesia. Saya akan bicarakan soal Timnas U23 main di Palaran dengan pengurus PSSI. Bahkan kalau memang disetujui, kami minta timnas senior juga main di Palaran,” tandas Harbiansyah Hanafiah.

“Banyak dampak ekonomi yang terjadi, utamanya bagi pihak yang memiliki lahan di sekitar Palaran. Pasti mereka berpikir membangun lahannya dengan semakin seringnya pertandingan dilaksanakan di Palaran,” lanjutnya.

Stadion Palaran sendiri baru saja digunakan untuk menggelar laga Tur Nusantara antara Putra Samarinda menghadapi Timnas Indonesia U19 yang dimenangkan oleh tim Garuda Jaya dengan skor 0-2 beberapa waktu lalu.

0 comments:

Post a Comment