Monday, March 17, 2014

Tujuh Pemain Persib Bandung Ikut Timnas Senior ke Spanyol

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Timnas Indonesia Senior telah mengumumkan nama-nama pemain yang kelak akan dibawa untuk pemusatan latihan ke Spanyol. Diantara nama-nama tersebut, terdapat tujuh pemain dari tim Persib Bandung.

Tujuh penggawa Maung Bandung dipanggil untuk memperkuat Skuad Garuda di bawah komando Alfred Riedl, yang diadakan pada 22 Maret-3 April mendatang di Valencia Spanyol.

Pemain yang dipanggil tersebut adalah I Made Wirawan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Tantan, Ferdinand Sinaga, Firman Utina dan M. Ridwan. Ketujuh pemain itu rencananya akan bergabung pada 19 Maret 2014 mendatang.

Pemanggilan pemain tersebut terlampir dalam surat dengan nomor 299/AGB/31/III-2014 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono tertanggal 13 Maret 2014.

Pemusatan latihan di Spanyol sekaligus memanfaatkan jeda laga Indonesia Super League (ISL) yang memasuki masa libur kompetisi pada 20 Maret hingga 11 April. Selain itu Timnas senior ingin melakukan persiapan Piala AFF 2014 yang akan digelar pada 22 November-20 Desember 2014.

Menanggapi hal ini asisten pelatih Persib, Asep Sumantri mengaku bangga dengan dipanggilnya tujuh pemain Maung Bandung untuk memperkuat Timnas senior.

Asep menilai dipanggilnya para penggawa Maung Bandung ke skuat Garuda Indonesia, membuktikan jika mereka memiliki kualitas yang layak diperhitungkan lawan.

“Bangga tentunya, tujuh pemain Persib dapat kepercayaan dari Timnas. Ini membuktikan kualitas pemain, kita pastinya ikut gembira” ungkap Asep Sumantri seperti yang dilansir situs resmi Persib, Senin (17/3/14).

Pemain Persib era 90-an ini pun berharap dengan adanya pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia, tidak mengganggu jadwal seluruh tim dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Mudah-mudahan tidak mengganggu persiapan maupun jalannya kompetisi” pungkas Asep Sumantri .

0 comments:

Post a Comment