Saturday, March 1, 2014

Arema Rekrut Muhammad Gantikan Waluyo

Arema ISL

Arema akhirnya mendapatkan tambahan pemain belakang jelang penutupan bursa transfer Indonesia Super League (ISL) 2014. Adalah Muhammad, bek Persekap Pasuruan musim lalu, yang direkrut setelah Arema gagal memulangkan Waluyo yang memilih bertahan di PSS Sleman.

Sebelumnya, tim Singo Edan sebenarnya sempat menyeleksi dua bek asing, yakni Shin Ho Sung  asal China dan Ryan Filipovic asal Australia. Namun, kedua pemain impor Asia itu gagal memikat pelatih Arema, Suharno, dan akhirnya batal direkrut.

“Saat kita melakukan seleksi kepada pemain asing, ternyata kemampuan mereka standar pemain lokal. Harusnya, pemain asing itu punya skill bagus. Sementara untuk lokal kita grade-nya pemain itu harus mirip dengan Benny Wahyudi ataupun Ahmad Alfarizi,” ujar Suharno.

“Sampean kan sudah tahu sendiri kualitasnya seperti apa. Kita tidak bisa paksakan mereka harus masuk ke Arema karena kita ingin penuhi kuota, bukan seperti itu. Tetapi kita ingin ada pemain yang berkualitas bisa masuk ke Arema. Dan nampaknya yang seleksi belum memenuhi kriteria itu,” tambahnya.

Awalnya, Arema sudah hampir pasti merekrut Waluyo. Bek yang turut mengantarkan tim Singo Edan juara Liga Indonesia tahun 2010 itu bahkan sudah merapat ke markas Arema. Namun, tiba-tiba Waluyo pergi tanpa pamit dan dikabarkan kembali ke PSS Sleman.

Waluyo musim lalu memang memperkuat PSS Sleman dan mengantarkan tim Elang Jawa meraih gelar juara kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) meskipun tidak mendapatkan jatah promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2014.

0 comments:

Post a Comment