Saturday, March 1, 2014

Yandi Sofyan Perkuat Brisbane Roar, Tapi Bukan di A-League

Yandi Sofyan Timnas Indonesia U23

Yandi Sofyan Munawar telah resmi direkrut oleh Brisbane Roar. Namun, penyerang muda eks Arema ini belum akan dimainkan di liga tertinggi Australia, A-League. Yandi Sofyan akan “disekolahkan” dulu untuk berlaga di kompetisi regional, National Premier League (NPL).

NPL adalah kompetisi kasta kedua di Australia setelah A-League. Liga regional ini melibatkan 8 negara bagian, yaitu Australian Capital Teritority, New South Wales, New South Wales Utara, Queensland, Australia Selatan, Tasmania, Victoria dan Australia Barat.

“Saya baru saja datang, dan sudah menjalani latihan bersama. Saya tidak bermain di A-League, karena kompetisi itu juga akan selesai sebentar lagi,” ungkap Yandi Sofyan belum lama ini.

“Namun di bulan Maret ada kompetisi NPL, semacam liga regional. Kita saat ini berlatih untuk itu. Banyak pemain muda di tim ini. Saya senang, karena di sini semua pemain sangat welcome, dan saling membantu adaptasi. Saya akan terus belajar untuk meningkatkan diri,” lanjutnya.

Pihak Brisbane Roar sendiri menyambut gembira kehadiran Yandi Sofyan, penyerang berusia 21 tahun yang menjadi andalan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013 lalu.

“Brisbane Roar berkomitmen terhadap pengembangan sepak bola baik di Queensland dan Indonesia. Ini hanya merupakan awal datangnya pemain Indonesia untuk belajar bermain dan mengembangkan kemampuan mereka di Brisbane,” ujar petinggi Brisbane Roar, Sean Dobson.

0 comments:

Post a Comment