Saturday, March 1, 2014

Timnas Indonesia Waspadai Bola Atas Arab Saudi

timnas indonesia arab saudi sergio van diijk hamka hamzah

Alfred Riedl akan memulai petualangan pertama bersama Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia. Hingga kini pemusatan latihan telah memasuki hari ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci Tangerang, Sabtu (1/3/2014).

Kemarin (Jumat 28/2/14) pemain diberikan materi latihan berupa strategi mengantisipasi permainan Arab Saudi, yang akan dihadapi di Jeddah 5 Maret 2014 mendatang. Maklum dari laga pertama menghadapi Arab Saudi, bola-bola atas menjadi kelemahan barisan pertahanan Indonesia.

“Pemain diminta untuk fokus menghalau umpan silang lambung yang menjadi andalan Arab Saudi. Semua harus dikembangkan untuk menjaga level permainan. Terlebih pemain Arab Saudi unggul postur tubuh” ungkap Alfred Riedl.

Pelatih asal Austria itu juga berharap anak asuhnya bisa pulang dengan membawa poin. Karena itu tetap memberikan materi latihan agar mampu tampil sesuai harapan. Pematangan taktik menjadi perhatian khusus dalam menghalau bola-bola atas.

“Arab akan bermain dengan bola-bola atas. Karena itu kita harus mematangkan taktik seperti menghalau umpan silang, umpan panjang, bola sundulan sampai bola rebound” tambah Riedl.

Di lain pihak asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro menambahkan jika latihan berupa pematangan menghalau umpan silang dilakukan untuk mematahkan kesempatan yang dimiliki lawan dalam menciptakan peluang.

“Main bola tidak harus selalu umpan datar, karena itu kami juga melatih antisipasi umpan silang. Namun belum bisa dipastikan turun dengan formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1, sebab pelatih Alfred Riedl belum memutuskannya” ungkap Widodo C Putro.

0 comments:

Post a Comment