Saturday, March 1, 2014

Kapolda Jawa Barat: Saya Pendukung Persib Sejak Tahun 1973

kapolda jawa barat

Kapolda Jawa Barat, Irjen Mochamad Iriawan, ternyata sudah menjadi pendukung Persib Bandung sejak tahun 1973, atau saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Oleh karena itu, Mochamad Iriawan meminta kepada Bobotoh untuk melupakan permusuhan dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, demi kebaikan Persib.

“Saya minta itu, perdamaian kedua suporter ini (Bobotoh dan The Jakmania). Yang sudah terjadi diputihkan saja. Sekarang, saatnya sama-sama menjadi suporter yang dewasa yang lebih bijak menghadapi pertandingan ini,” kata Mochamad Iriawan di Bandung, Jumat (28/2/2014).

“Saya ingin tertib, saya cinta Bandung dan Jawa Barat. Saya pendukung Persib dari tahun 1973, dari SD. Saya juga ingin Persib main di sini (Bandung),” lanjutnya.

Perdamaian antara Bobotoh dan The Jakmania memang mutlak diperlukan demi kebaikan Persib dan Persija. Jika kedua kubu masih saja berseteru, maka laga kedua tim akan susah untuk digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Seperti yang terjadi di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. Duel klasik antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat terpaksa ditunda karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok antar suporter seperti yang kerap terjadi.

Belum diketahui kapan laga tunda Maung Bandung versus Macan Kemayoran akan dilangsungkan. Yang jelas, aparat kepolisian tidak akan memberikan izin apabila laga tersebut masih menimbulkan potensi kerusuhan.

0 comments:

Post a Comment