Sunday, July 27, 2014

Andik Vermansyah Puji Penampilan Timnas U23 vs AS Roma

Kendati kalah 3-1 dari tuan rumah AS Roma dalam laga ujicoba Tur Italia, namun penampilan Timnas Indonesia U23 tidak terlalu mengecewakan. Salah satu pujian untuk Timnas U23 datang dari Andik Vermansyah.

Penyerang andalan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013 lalu yang saat ini merumput di Malaysia bersama Selangor FA ini menilai, penampilan kawan-kawannya saat menghadapi AS Roma patut diacungi jempol.

“Menurut saya, permainan Timnas Indonesia U23 sangat bagus sekali. Tidak kebobolan banyak dan bisa mencetak gol ke gawang AS Roma,” ujar Andik Vermansyah.

“Pemain AS Roma sendiri di pertandingan itu harus menujukkan permainan bagus, karena mereka sedang mempersiapkan diri untuk liga,” lanjut mantan pemain Persebaya 1927 ini.

Saat menghadapi AS Roma kemarin, Timnas Indonesia U23 asuhan Aji Santoso sempat tertinggal tiga gol di babak pertama. Giallorossi membobol gawang Andritany Ardhiyasa lewat aksi Alessandro Florenzi, Salih Ucan, dan Marco Borriello.

Di babak kedua, pasukan Garuda Muda tampil lebih lepas dan relatih bisa mengimbangi permainan skuat asuhan Rudi Garcia. Bahkan, pada menit 56, Rasyid Bakri sukses menaklukkan kiper utama AS Roma, Bogdan Lobont, lewat kerjasama apik satu-dua dengan Yandi Sofyan.

“Ini pengalaman yang baik untuk Timnas Indonesia U23, terutama terbukti mereka mampu menampilkan pola permainan yang baik seperti saat latihan, meskipun berhadapan dengan tim yang jelas levelnya lebih di atas,” kata Aji Santoso usai laga.

0 comments:

Post a Comment