Sunday, July 27, 2014

Roy Suryo Berharap Persija Segera Punya Stadion Baru

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berharap suatu saat nanti Persija Jakarta bisa segera memiliki stadion baru berkelas internasional. Hal itu dikatakan Menpora saat menghadiri acara buka bersama dengan pendukung Persija, The Jakmania, Sabtu (19/7/2014).

“Saya doakan Persija memiliki stadion baru, yakni stadion bertaraf internasional sehingga suporternya bisa menyaksikan pertandingan secara langsung dengan baik,” ujar Roy Suryo di Stadion Lebak Bulus Jakarta.

“Jangan ada lagi kejadian ribut-ribut seperti belakangan ini yang sering kita dengar,” lanjut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat ini.

Beberapa musim terakhir kompetisi Indonesia Super League (ISL), tim Macan Kemayoran memang cukup kesulitan untuk menjamu lawan-lawannya di Jakarta. Pasalnya, Persija seringkali tidak diizinkan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di ISL musim lalu, tim ibukota sering berpindah home base. Persija beberapakali harus menggelar laga kandang di luar ibukota, seperti di Stadion Manahan Solo maupun di Stadion Sultan Agung Bantul, atau Stadion Mandala Krida Yogyakarta,

Bahkan, skuat Macan Kemayoran pernah pula meminjam stadion yang ada di luar Jawa, seperti Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, yang merupakan markas Putra Samarinda, juga di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan.

Di Jakarta sendiri sebenarnya sedang dibangun Stadion BMW yang disebut-sebut berkelas internasional. Namun, hingga saat ini, pembangunan stadion baru tersebut masih tersendat karena mengalami beberapa kendala.

0 comments:

Post a Comment