Sunday, July 27, 2014

Persib Harus Bermain Lebih Kolektif, Kata Tony Sucipto

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, berpendapat bahwa skuat Maung Bandung harus bermain lebih kolektif sebagai satu kesatuan tim di sisa laga Indonesia Super League (ISL) 2014. Hal tersebut perlu dilakukan jika Persib ingin memenangkan laga.

“Tim itu satu unit, satu kesatuan. Kita kesebelasan dan kita bermain secara kolektif,” papar Tony Sucipto di Bandung belum lama ini.

“Tapi, kita setiap pertandingan selalu berusaha untuk tidak selalu kebobolan. Intinya, sisa pertandingan sekarang ini ingin lolos terlebih dahulu. Soal kemasukan yang penting tim menang,” tandasnya.

Tony Sucipto pun angkat bicara mengenai pendapat yang menyebutkan bahwa lini pertahanan Persib Bandung kian rapuh dan mudah diterobos lawan. Imbasnya, gawang Persib pun terlalu mudah kebobolan.

“Kalau menurut saya, tidak bisa hanya dinilai dari lemah dan menurunnya koordinasi atau lini belakang, tapi kita harus melihat kualitas tim lawan karena lawan juga berbeda. Mungkin kualitas tim lawan yang juga lebih bagus,” ujar Tony Sucipto.

Sebelumnya, pemain bertahan Persib Bandung lainnya, yakni Ahmad Jufriyanto, juga mengomentari mengenai hal yang sama. Bek yang akrab disapa Jupe ini menilai bahwa pertahanan Persib merupakan tanggung jawab semua pemain.

“Jumlah kebobolan memang meningkat. Tapi tidak bisa hanya para pemain belakang yang disalahkan,” tukas Ahmad Jufriyanto.

“Ini menjadi evaluasi bersama tim karena pertahanan yang baik melibatkan semua pemain. Masih cukup banyak sisa laga. Evaluasi saat tim bertahan harus terus dilakukan,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment