Sunday, July 27, 2014

PBR Senang Rizky Pellu Main di Timnas Indonesia

Jika beberapa klub terkadang berat melepas pemainnya ke Timnas Indonesia, namun tidak demikian halnya dengan Pelita Bandung Raya (PBR). Pelatih PBR, Dejan Antonic, justru merasa senang apabila salah satu gelandang andalannya, Rizky Pellu, main untuk skuat Merah-Putih, termasuk di Timnas Indonesia U23.

Dejan Antonic menilai bahwa Timnas Indonesia U23 membutuhkan sosok gelandang dengan tipikal perusak seperti Rizky Pellu. Pelatih asal Serbia ini pun berharap, aksi ciamik Rizky Pellu akan berguna bagi PBR.

“Saya pikir, dia harus main di Timnas Indonesia karena di sana tidak ada satu pemain destroyer seperti dia di posisi gelandang. Kelemahan timnas itu di postur yang terlalu banyak pemain kecil di tengah,” ungkap Dejan Antonic belum lama ini.

“Rizky Pellu punya postur yang ideal, dia juga berani duel. Kalau tidak salah di sana ada satu pemain dari Makassar (Rasyid Bakri), dia bagus tapi posturnya kecil. Harus ada keseimbangan,” lanjutnya.

Rizky Pellu termasuk salah satu pemain yang ikut Timnas U23 menjalani Tur Italia 2014 untuk menghadapi tiga klub Serie A, yakni AS Roma, Lazio, dan Cagliari. Di dua laga awal, Rizky Pellu tidak tampil penuh, namun saat melawan Cagliari, gelandang jebolan tim SAD Indonesia ini dimainkan sejak menit pertama.

“Kemarin saya lihat dia di tiga pertandingan. Saat lawan Cagliari, dia main bagus sekali, tentu saya senang dengan performa dia. Saya ingin penampilan yang impresif tersebut tertular saat ia bermain bersama kami di PBR,” harap Dejan Antonic.

“Saya lihat Rizky Pellu sudah beda dari Timnas U23, tapi bagusnya untuk dia bisa main terus. Saya pikir mungkin untuk timnas senior masih butuh waktu sebentar lagi. Tapi dia pemain muda, pasti dia ada waktunya,” tutupnya.

0 comments:

Post a Comment