Sunday, February 23, 2014

AFC Peringatkan Aremania

aremania

Federasi Sepakbola Asia (AFC) secara tidak langsung memperingatkan kepada suporter fanatik Arema Indonesia, Aremania, untuk lebih mawas diri saat mendukung timnya di AFC Cup 2014. Aremania dihimbau tidak menyalakan kembang api (flare) di stadion. Jika melanggar, AFC akan menjatuhkan sanksi kepada tim Singo Edan.

Hal itu terungkap saat drawing AFC Cup 2014 di Kuala Lumpur Malaysia beberapa waktu lalu. Deputy General Secretary AFC, John Windsor, memasang gambar Aremania yang sedang menyalakan kembang api di stadion. Tak pelak, gambar tersebut membuat delegasi Arema terkejut.

 “Tentu saja kami kaget. Yang ditunjukkan adalah gambar Aremania menggunakan kembang api. Gambar Aremania ditunjukkan ketika sesi pemaparan regulasi dan sanksi,” ujar Fuad Ardiasyah, salah satu wakil Arema saat drawing AFC Cup 2014.

“Manajemen terus memberikan arahan kepada Aremania agar tidak memakai flare. Sebab itu bisa mendatangkan sanksi denda 5000 dolar AS. Bagi kami, keberadaan gambar di AFC sudah merupakan teguran yang tak boleh diabaikan,” lanjutnya.

Di AFC Cup 2014, Arema tergabung di Grup F bersama Selangor FA (Malaysia), Hanoi T&T (Vietnam), dan Maziya (Maladewa). Tim Singo Edan akan melakoni laga perdananya di AFC Cup 2014 dengan menghadapi tuan rumah Selangor FA pada 25 Februari 2014 mendatang.

“Walaupun ini pertandingan pertama di luar negeri, menurut saya bukan masalah. Kami sejak awal sudah siap bertanding di mana pun. Saya optimistis pemain tidak grogi sama sekali bermain di Malaysia. Arema memiliki pemain bermental tangguh,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

0 comments:

Post a Comment