Sunday, February 23, 2014

Jadwal Persib vs Persija Ditentukan Sebelum 7 Maret 2014

persib persija

Laga klasik Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang semula akan dihelat pada 22 Februari 2014 akhirnya dibatalkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan. PT Liga Indonesia (LIGA) pun akan memberi keputusan mengenai status laga Persib vs Persija sebelum tanggal 7 Maret 2014.

“Terhadap status pertandingan  tersebut, akan ditentukan oleh LIGA selambat-lambatnya tanggal 7 Maret 2014,” jelas Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia yang juga Sekjen PSSI, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat dengan pertimbangan keamanan. Bahkan, Polda Jawa Barat menghimbau pertandingan tunda laga tersebut agar dilakukan di luar provinsi.

Hasil kajian pertandingan antara Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat pada 17 Februari 2014, menurut Polda Jawa Barat, terdapat fakta ada oknum Bobotoh yang mengejar pendukung Persija. Bahkan, imbas dari pertandingan itu terjadi pengrusakan hingga menyebabkan korban luka-luka.

“Kedua suporter masih memiliki rasa dendam. Namun, kami tentu berharap ini ada penyelesaian di antara keduanya. Tentunya dengan manajemen kedua klub bisa komunikasi secara intens untuk menyelesaikan luka lama ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul.

“Kami melihat dari setiap pertandingan itu menyisakan beberapa persoalan-persoalan tambahan. Ada yang meninggal dunia, luka berat, luka ringan, kemudian ada juga kerugian materil karena pengrusakan,” lanjutnya.

0 comments:

Post a Comment