Wednesday, July 16, 2014

Andorra Tak Pernah Menang dalam 10 Tahun, Bagaimana Melawan Timnas Indonesia?

Andorra vs Inggris

Tim nasional Andorra yang akan dihadapi Timnas Indonesia senior dalam laga ujicoba di Spanyol, Rabu (26/3/2014), nanti ternyata belum pernah menang dalam 10 tahun terakhir. Apakah Timnas Indonesia bisa memperpanjang rekor buruk Andorra di laga nanti? Atau justru sebaliknya Andorra yang mampu meraih kemenangan pertamanya dalam satu dasawarsa ini?

Andorra terakhir kali merasakan manisnya kemenangan adalah pada tanggal 13 Oktober 2004, itu pun atas sesama tim gurem Eropa, yakni Makedonia. Setelahnya, Andorra selalu gagal menang hingga saat ini.

Di lima laga terakhir, Andorra dikalahkan Moldova di kandang 0-3, kemudian dibekuk tuan rumah Hongaria 2-0, kalah lagi di kandang dengan skor 0-4 dari Rumania dan 0-2 dari Belanda, serta dihancurkan Turki dengan lima gol tanpa balas.

Dengan demikian, pertandingan nanti akan menjadi menarik. Apakah Indonesia mampu melanjutkan mimpi buruk Andorra, atau justru Andorra yang bisa mengambil kesempatan dengan mematahkan rekor selalu nihil kemenangan dalam 10 tahun terakhir.

Mengenai susunan pemain Timnas Indonesia, Alfred Riedl tampaknya akan memainkan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang di belakang empat bek yang bakal ditempati oleh Zulkifli Syukur, M. Roby, Ahmad Jufriyanto, dan Supardi.

Sedangkan untuk lini tengah, pemain muda Rizky Pellu mungkin akan diberi kesempatan dan berduet dengan Raphael Maitimo dan Firman Utina. Greg Nwokolo bakal menjadi ujung tombak dengan dukungan Bayu Gatra dan Zulham Zamrun.

0 comments:

Post a Comment