Wednesday, July 16, 2014

Ini Syaratnya Jika Persib Ingin Juara

bobotoh persib juara

Persib Bandung telah lama merindukan gelar juara Indonesia Super League (ISL) yang belum pernah diraih. Lantas, apa syarat tim Maung Bandung jika ingin menjadi kampiun? Mantan pemain Persib, Max Timisela, pun berbagi resep dan pengalamannya.

“Sulit kalau para pemain hanya berkumpul di lapangan saat latihan dan menjelang pertandingan. Saya melihat, pemain sekarang kurang latihan di luar jam latihan. Itu bukan untuk orang lain tetapi bagi pemain itu sendiri,” ujar Max Timisela belum lama ini.

Menurut mantan pesepakbola yang bergabung dengan Persib Bandung sejak tahun 1962 ini, kebersamaan antara pemain sangat diperlukan. Jika para pemain saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik, maka akan terbangun rasa saling mengerti dan memahami yang sangat berguna diterapkan di lapangan.

“Harus ada waktu untuk semua (pemain) menginap di mess, termasuk pemain asing. Sama-sama menikmati makanan di mess. Kalau enggak, kapan pemain (lokal) ngobrol dengan mereka (pemain asing)?” kata Maxi, panggilan akrab Max Timisela.

“Saya dan teman-teman tidur di mes selama dua minggu menjelang pertandingan. Jadinya teman-teman tahu tipe permainan saya. Cukup kasih bola jauh karena lari saya cepat,” lanjut mantan penyerang Timnas Indonesia ini.

Meskipun lima kali menjuarai Perserikatan dan satu kali juara Liga Indonesia, namun Persib Bandung memang pernah merasakan gelar juara ISL sejak kompetisi level tertinggi di Indonesia digelar pertamakali pada tahun 2008.

0 comments:

Post a Comment