Wednesday, July 16, 2014

Yussa Nugraha Direkrut Feyenoord

Yussa Nugraha Feyenoord

Pesepakbola muda asal Indonesia, Yussa Nugraha, telah direkrut oleh salah satu tim raksasa Belanda, Feyenoord Rotterdam. Bocah berusia 13 tahun kelahiran Solo ini akan mulai bergabung dengan akademi SC Feyenoord pada musim 2014/2015 atau musim depan. Yussa Nugraha pun merasa sangat bahagia bisa merumput di tim sebesar Feyenoord.

“Jadi inilah petualanganku yang sebenarnya. Aku harus berlatih keras dan menjaga konsistensi performaku,” tandas Yussa Nugraha, Jumat (4/4/2014).

Musim depan, Yussa Nugraha akan mulai berkiprah bersama tim CI atau tim U15 SC Feyenoord. Jika karirnya melaju mulus dan sudah dinilai cukup umur, bukan tidak mungkin putra pasangan Edi Nugraha dan Indra Lieu ini akan dipromosikan ke skuat utama Feyenoord yang berlaga di kompetisi tertinggi, Eredivisie.

Pemilik nama lengkap Yussa Rexsava Putra Nugrahaini pindah ke Belanda daria Solo pada sekitar 5 tahun silam mengikuti orangtuanya bekerja di negeri kincir angin. Pada 2008, ketika usianya menginjak 8 tahun, Yussa Nugraha masuk ke sekolah sepakbola yang bernaung di bawah klub amatir Belanda, VV Haagsehout.

Potensi Yussa Nugraha rupanya terendus oleh tim pencari bakat klub peserta Eredivisie, ADO Den Haag, sehingga pada April 2013 lalu, ia diundang untuk mengikuti seleksi bersama 206 anak terpilih lainnya.

Di bawah pengawasan ADO Den Haag, Yussa Nugraha kemudian dipinjamkan ke SVV Scheveningen. Namun, pada akhirnya justru Feyenoord yang tertarik terhadap talenta muda asli Indonesia ini.

0 comments:

Post a Comment