Wednesday, July 16, 2014

Indonesia Selalu Menang Besar di Street Child World Cup 2014

Street Child World Cup

Penampilan mengagumkan ditunjukkan oleh anak-anak Indonesia yang berlaga di turnamen internasional bertajuk Street Child World Cup (SCWC) 2014 atau Piala Dunia Anak Jalanan yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil. Di babak penyisihan grup, tim putera Indonesia tak pernah terkalahkan, bahkan selalu menang besar atas lawan-lawannya.

Padahal, rival-rival kontingen Indonesia atau yang mengemban julukan sebagai tim Garuda Baru ini terbilang tidak ringan. Tergabung di Grup 1, Indonesia bersaing dengan Brasil yang juga bertindak sebagai tuan rumah, kemudian Afrika Selatan, Liberia, dan Mesir. Namun, tampaknya anak-anak Indonesia terlalu perkasa di grup tersebut.

Bagaimana tidak? Tuan rumah Brasil digasak dengan skor telak 3-0. Sebelumnya, Indonesia juga menang besar atas Afrika Selatan dan Liberia masing-masing dengan skor 12-1 dan 4-1. Di laga terakhir babak penyisihan grup, para putera bangsa mennghancurkan Mesir 6-2 di Soccer City, Rio de Janeiro.

Dengan demikian, Indonesia meraih hasil sempurna dari empat pertandingan di babak penyisihan Grup 1 dan berhak melaju ke babak perempatfinal sebagai juara grup. Tim Merah-Putuh pun menjadi salah satu unggulan terkuat untuk menjuarai ajang ini.

“Kini, Indonesia diunggulkan menjadi juara. Semoga anak-anak tidak over confident atas kemenangan ini. Bahaya jika terlalu percaya diri,” kata Ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN), Mahir Bayasut, yang mendampingi tim Indonesia di SCWC.

Street Child World Cup sendiri adalah ajang sepakbola tertinggi di dunia untuk anak-anak jalanan dari seluruh belahan bumi. Turnamen ini digelar dengan misi menyerukan bahwa setiap anak memiliki hak dan kesempatan yang sama di kancah sepakbola.

0 comments:

Post a Comment