Wednesday, July 16, 2014

PSM Makassar Dilanda Badai Cedera, Rudy Keltjes Tetap Tenang

PSM Makassar 2014

Menjelang digulirkannya kembali kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 usai Pemilu nanti, PSM Makassar malah dihantam badai cedera. Sejumlah pemain pilar Pasukan Ramang harus masuk ruang perawatan. Meskipun begitu, pelatih PSM Makassar, Rudy Keltjes, tetap tenang dan akan memaksimalkan pemain yang ada.

“Saya tidak fokus dengan cedera pemain. Lebih baik saya maksimalkan pemain yang fit,” kata Rudy Keltjes di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (26/3/2014).

Beberapa pemain PSM Makassar yang mengalami cedera antara lain Syamsul Chaeruddin, Andi Oddang, Robertino Pugliara, dan Michael Baird. Bahkan nama yang disebut terakhir dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah sehingga harus menjalani pengobatan di Sidney, Australia.

Untuk menggantikan Michael Baird yang selama ini menjadi andalan di lini depan PSM Makassar, Rudy Keltjes punya beberapa alternatif seperti M. Rahmat, Rahman Abanda, Qifly Tamarah, hingga Kurniawan Karman. Namun, tampaknya yang paling berpeluang adalah M. Rahmat.

“Ia (M. Rahmat) memiliki skill bagus, kelincahannya cocok untuk menerobos pertahanan lawan. Makanya, saya tidak perlu risau meski Michael (Baird) cedera karena masih ada M. Rahmat, ada juga (Rahman) Abanda dan Qifly Tamarah. Kurniawan (Karman) pun bisa ditarik lebih ke depan kalau memang stok striker sudah habis,” beber Rudy Keltjes.

Tak hanya dilanda badai cedera, kondisi internal PSM Makassar diperparah dengan tindakan indispliner yang dilakukan oleh Markus Horison. Eks kiper Timnas Indonesia itu berulangkali mangkir dari latihan sehingga cukup menganggu keharmonisan tim. Markus Horison pun terancam didepak dari skuat Juku Eja.

0 comments:

Post a Comment