Sunday, July 20, 2014

Jadwal ISL 2014 Berubah, Ini Penyebabnya!

Jadwal Indonesia Super League (ISL) 2014 kembali mengalami perubahan. PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi pun membeberkan alasan mengapa jadwal ISL 2014 yang akan kembali digelar pada bulan Agustus nanti berubah.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menuturkan bahwa perubahan jadwal ISL 2014 tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah lolosnya Persipura Jayapura ke babak perempatfinal AFC Cup 2014.

“Kami memutuskan penyesuaian jadwal lanjutan putaran kedua ISL dengan jadwal perempat final AFC Cup 2014 yang diikuti Persipura,” ungkap Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Tak hanya itu, tersingkirnya Arema Cronus Indonesia dari ajang AFC Cup 2014 berpengaruh pula terhadap jadwal ISL 2014. Perubahan jadwal kompetisi, lanjut Joko Driyono, juga menyesuaikan dengan tayangan langsung televisi.

“Selain penyesuaian jadwal Persipura, revisi jadwal dipengaruhi dengan gugurnya Arema di AFC Cup 2014 dan permintaan terkait siaran televisi,” papar Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI ini.

Salah satu klub peserta ISL yang terkena dampak perubahan jadwal ini adalah Persib Bandung. Namun, pihak Persib sebelumnya telah menyatakan tidak masalah dengan revisi jadwal ISL 2014 tersebut.

“Saya menilai penyesuaian itu cukup ideal. Apalagi rentang waktu setiap pertandingan tidak terlalu jauh maupun dekat,” kata pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman menyikapi perubahan jadwal ISL 2014 itu.

0 comments:

Post a Comment