Sunday, July 20, 2014

Timnas Indonesia U23 Seleksi Pemain di Tur Italia

Timnas Indonesia U23 saat sedang menjalani tur Italia untuk menggelar pemusatan latihan dan melakoni laga ujicoba. Tur Italia tampaknya juga akan dimanfaatkan sebagai ajang seleksi pemain Timnas U23 sebelum menentukan tim yang bakal bertarung di Asian Games 2014.

Pelatih tim Garuda Muda, Aji Santoso, mengatakan bahwa usai dari Italia nanti pihaknya akan menggelar evaluasi. Namun, selama di negeri pizza, Aji Santoso tidak akan merombak komposisi pemain Timnas Indonesia U23 yang ada saat ini.

“Nanti setelah dari Italia, kita memang akan lakukan evaluasi dan perubahan. Tapi, kita hanya ubah satu atau dua nama saja. Tak ada perombakan. Secara garis besar, kita akan pertahankan kerangka tim,” ujar Aji Santoso belum lama ini.

“Kami ke Italia dengan membawa 22 pemain. Yang jelas, saya tidak memberikan garansi kepada pemain ini apakah bakal bermain di Asian Games atau tidak. Jika tidak memenuhi kualitas ya mana mungkin diambil,” lanjutnya.

Sebelum berangkat ke Italia, Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan telah menghadapi Arema Indonesia dalam laga ujicoba yang berakhir imbang 1-1. Aji Santoso melihat masih ada beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi di pertandingan tersebut.

“Aliran bola harus lebih cepat. Para pemain harus lebih cepat dalam bergerak, baik dengan atau tanpa bola. Tak ketinggalan, pemain juga harus cepat dalam mengambil keputusan pada pertandingan,” papar Aji Santoso.

0 comments:

Post a Comment