Sunday, July 20, 2014

PSSI Tunjuk Dadang Iskandar Sebagai Pelatih Futsal Timnas Indonesia

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah resmi menunjuk Dadang Iskandar sebagai pelatih kepala futsal putra Timnas Indonesia. Pelatih yang sebelumnya menukangi klub futsal Pelindo 2 Jakarta ini akan mengawal Timnas Indonesia futsal di ajang AFF Championship 2014 pada tanggal 19-27 September 2014 mendatang di Malaysia.

“Coach Dadang Iskandar berani memenuhi target tinggi BTN di kejuaraan AFF nanti, yakni juara,” kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, mengenai terpilihnya Dadang Iskandar sebagai pelatih futsal Timnas Indonesia.

“Sangat terbuka kesempatan untuk terlibat di kegiatan-kegiatan BTN atau di Football Development PSSI yang masih membutuhkan banyak support dari orang-orang teknik,” timpal Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Timnas futsal Indonesia sendiri disebut-sebut tidak akan mengalami kesulitan pendanaan lagi setelah pengusaha media, Hary Tanoesoedibjo, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dalam kongresnya yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Hary Tanoesudibjo punya passion mengembangkan futsal. Sebagai pengusaha media, dia dapat mempopulerkan olahraga ini. Pengelolaan futsal juga tidak takut kekurangan dana karena dia pengusaha,” yakin mantan pemain futsal Timnas Indonesia, Vennard Hutabarat.

Hary Tanoesoedibjo sendiri berjanji akan berusaha untuk memajukan olahraga futsal di Indonesia yang diharapkan bisa meraih prestasi di level internasional. Pemilik MNC Group ini mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memajukan futsal Indonesia.

“Ini bukan tugas ringan, tapi sebuah amanah. Kami akan berusaha agar futsal bukan hanya berprestasi di Indonesia, tapi internasional. Karena itu, kami perlu dukungan semua pihak,” ujar Hary Tanoesoedibjo usai terpilih sebagai Ketua Umum AFI.

0 comments:

Post a Comment