Sunday, July 20, 2014

Sriwijaya FC: Lancine Kone Tak Setuju Pemain Asing Dikurangi

Pemain andalan Sriwijaya FC, Lancine Kone, menyatakan tidak setuju dengan kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia mengenai pengurangan kuota pemain asing untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 musim depan.

Gelandang serang asal Pantai Gading ini menilai, dikuranginya jatah pemain asing dari 3 + 1 menjadi 3 pemain asing saja di ISL musim depan tidak akan terlalu membantu persepakbolaan Indonesia.

”Saya pikir keputusan itu tidak terlalu banyak membantu sepak bola Indonesia. Apalagi saya lihat, semua liga bagus di dunia itu rata-rata memakai banyak pemain asing,” papar Lancine Kone.

“Contohnya seperti di Jepang dan Korea yang bebas pemain asing, walaupun hanya tetap tiga orang yang main dalam satu pertandingan,” lanjutnya.

Pengurangan pemain asing, tandas eks pemain Deltras Sidoarjo dan Persisam Putra Samarinda ini, tidak akan mampu mengurangi kondisi carut-marut yang selama ini terjadi di Indonesia, termasuk krisis finansial klub yang berujung pada tertunggaknya gaji pemain.

”Sampai sekarang saja, saya masih belum mendapatkan bayaran gaji selama lima bulan dari Deltras Sidoarjo (yang diperkuatnya pada musim 2011/2012). Tapi anehnya, kenapa mereka tetap bisa mengikuti kompetisi dan seperti tidak pernah terjadi sesuatu?” tukas Lancine Kone.

“Saya rasa PSSI harus bijaksana dalam memberikan sanksi terhadap klub yang menunggak gaji kepada pemain seperti mereka,” harap pemain berusia 35 tahun ini.

0 comments:

Post a Comment