Sunday, July 20, 2014

Bek Sriwijaya FC, Erol Iba Harus Jalani Operasi Lagi?

Erol Iba mengaku kecewa dengan kinerja tim dokter yang dimiliki Sriwijaya FC. Erol kecewa lantaran tim dokter tidak maksimal dalam mengatasi cedera pemain, setelah dirinya dinyatakan harus naik meja operasi lagi.

Menurut Erol salah satu dokter Sriwijaya FC, Victor mengetahui cedera lutut kaki kiri yang dialaminya perlu penanganan serius berdasarkan pemeriksaan klinik di Jakarta. Ketika itu di Jakarta Erol diperiksa oleh Kukuh, mantan dokter tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2013.

Erol menjelaskan sejak mengalami cedera awal Mei lalu, Victor cuma sekali melakukan komunikasi langsung dan melihat kondisi cederanya. Selebihnya hanya dilakukan lewat telepon dan ditangani fisioterapis tim, Arie Hidayat.

Menurut Erol terapi yang dijalani bersama Firdaus Ramadhan di klinik Aji Waras Jakarta, atas inisiatif sendiri dan bukan rekomendasi dari tim dokter Sriwijaya FC walaupun segala biaya ditanggung manajemen.

“Saya kecewa dengan dokter tim (Srwijaya FC), karena kesimpulan dari dr Kukuh tidak sama dengan dr Victor mengenai cedera saya ini. Padahal dia sudah melihat sendiri hasil MRI. Saya tidak mengerti, kok bisa berbeda” ungkap Erol seperti yang dilansir Goal Indonesia.

Erol juga menambahkan seharusnya dokter tim Sriwijaya FC lebih aktif dalam memantau seluruh kondisi terakhir pemain, bukan hanya pemain yang terkena cedera saja karena itu sudah merupakan kewajiban seorang dokter tim.

“Dimana-mana dokter tim itu harus aktif memantau seluruh kondisi pemain, apalagi ada yang cedera” tambahnya.

Menurut pemeriksaan yang dilakukan dr Kukuh, ada urat kaki kiri Erol yang sobek sehingga harus segera dirujuk ke dokter ahli bedah di RS Siaga Jakarta. Sementara hasil analisa dr Victor tidak seperti itu.

“Dr Kukuh bilang sebenarnya jika analisa awalnya benar dan segera ditangani dengan cepat, tidak perlu waktu lama untuk menyembuhkan cedera saya ini”

“Tapi saat itu dr Victor bilang tidak ada cedera yang serius setelah melihat hasil MRI. Saat ini saya masih menjalani terapi, tapi dari hasil pemeriksaan di RS Siaga saya disarankan untuk melakukan operasi ringan austhroscopy” pungkas Erol Iba.

0 comments:

Post a Comment