Sunday, July 20, 2014

Rasyid Bakri Cetak Gol, Timnas Indonesia U23 Ditaklukkan AS Roma 1-3

Timnas Indonesia U23 harus mengakui keunggulan AS Roma dalam laga perdana Tur Italia yang dilangsungkan di Centro d’Italia, Rieti, tanggal 18 Juli 2014. Meskipun sempat menipiskan skor lewat gol Rasyid Bakri di babak kedua, namun Timnas U23 tetap kalah dari Giallorossi dengan hasil akhir 1-3.

Pelatih tim Garuda Muda, Aji Santoso, memainkan formasi yang cukup berani dengan memasang sejumlah pemain bernaluri menyerang tinggi seperti Yandi Sofyan Munawar, Bayu Gatra, juga Fandi Eko Utomo.

AS Roma mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Organisasi permainan yang lebih baik ditunjukkan oleh Francesco Totti dan kawan-kawan. Hasilnya, pada menit 7, tuan rumah sudah mampu unggul melalui gol yang dicetak oleh Alessandro Florenzi.

as roma totti florenzi Francesco Totti & Alessandro Florenzi

Skuat asuhan Rudi Garcia menambah gol di menit 12 lewat Salih Ucan. Gelandang baru AS Roma muda Turki tersebut dan tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor sementara 2-0 untuk AS Roma.

Pada menit 42, tuan rumah yang kian menjauh. Marco Borriello yang belum lama dimasukkan sukses membobol gawang Timnas Indonesia U23 lewat tandukan kerasnya. Hingga babak pertama berakhir, skor sementara 3-0 untuk AS Roma.

Babak Kedua

Timnas Indonesia U23 mencoba tampil lebih lepas di babak kedua. Aji Santoso pun memasukkan sejumlah pemain baru seperti Syakir Sulaiman, Irysad Maulana, Rizky Pellu, dan Aldaier Makatindu.

Hasilnya, pasukan Garuda Muda relatif mulai mampu mengimbangi aksi Radja Nainggolan dan kawan-kawan. Bahkan, pada menit 56, Rasyid Bakri sukses menaklukkan kiper utama AS Roma, Bogdan Lobont.

Berawal dari kerjasama apik satu-dua dengan Yandi Sofyan, gelandang potensial milik PSM Makassar tersebut lolos dari kawalan pemain belakang AS Roma dan langsung berhadapan dengan kiper lawan. Tanpa ragu, sepakan Rasyid Bakri berhasil membuat jala gawang Lobont bergetar. Skor berubah menjadi 1-3.

bayu gatra timnas indonesia u23 Bayu Gatra

Di sisa babak kedua, Timnas Indonesia U23 tampil spartan dan meladeni AS Roma dengan permainan terbuka. Sejumlah peluang pun hadir termasuk dari Aldaier Makatindu dan Irysad Maulana kendati tidak berbuah gol.

Lini belakang Garuda Muda tampil prima. Kuartet Alfin Tualasamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, dan Dany Saputra cukup sulit ditembus taring Serigala Ibukota, ditambah penampilan Andritany Ardhiyasa yang cukup gemilang. Hingga laga usai, skor tetap 1-3 untuk AS Roma atas Timnas Indonesia U23.

0 comments:

Post a Comment