Friday, February 21, 2014

Arema Kokoh di Puncak Klasemen ISL, Semen Padang Tahan Imbang PBR 1-1

Arema Cronus 1

Hasil ISL 2014 antara Arema Indonesia vs Barito Putera berakhir dengan skor 2-0. Adalah Ahmad Bustomi dan Samsul Arif yang memastikan Singo Edan terus bertahan di puncak klasemen ISL Wilayah Barat dengan raihan poin sempurna. Hasil sebaliknya didapatkan oleh PBR yang harus menunggu menit terakhir untuk menyamakan kedudukan saat menjamu Semen Padang dengan skor 1-1.

Kini, Arema Cronus memastikan selisih masif dengan Pelita Bandung Raya sang pesaing terdekat. Kubu Malang menabung 15 angka dalam lima pertandingan. Sementara, PBR yang sudah bermain enam kali, mendapatkan 11 poin.

Dalam laga melawan Barito Putera di Kanjuruhan pada Jumat (21/2) Arema langsung mendapatkan keuntungan di menit 12. Ketika itu Abanda Herman, palang pintu tim tamu diusir wasit karena permainan yang emosional. Dengan kubu lawan yang timpang, Singo Edan terus menggebrak.

Lahirlah gol Ahmad Bustomi di menit 41 melalui tendangan bebas. Jarak kemudian melebar enam menit setelah turun minum. Pelakunya adalah Samsul Arif. Barito Putera tak mungkin bisa lolos lagi dari kekalahan ketiga mereka; sekaligus membuat posisi sang tamu tetap di dasar klasemen wilayah Barat dengan nol angka.

Sementara itu, Pelita Bandung Raya yang berpotensi untuk menekan Arema, gagal meski tampil di Stadion Si Jalak Harupat. Bahkan mereka harus tertinggal lebih dahulu melalui Hendra Bayauw semenit sebelum babak pertama berakhir.

Penalti Gaston Castano di ujung pertandingan menyelamatkan muka pasukan Dejan Antonic. Mereka sukses menyalip Persib untuk duduk di peringkat kedua dengan perbedaan satu angka. Sebaliknya, Semen Padang, meski pastinya kecewa dengan hasil menyakitkan ini, toh mencatatkan empat angka dari tur ke Bandung.

Hasil ISL 2014 pada Jumat (21/2)

Arema Cronus vs Barito Putera 2-0 (Ahmad Bustomi ’41, Samsul Arif ’51)Pelita Bandung Raya vs Semen Padang 1-1 (Gaston Castano ’92 pen./ Hendra Bayauw ’44)

0 comments:

Post a Comment