Friday, February 21, 2014

Evan Dimas Selamatkan Timnas U19 dari Kekalahan atas Tim Pra PON Jatim

Evan Dimas `

Hasil Timnas U19 vs Pra PON Jatim dalam lanjutan Tur Nusantara berakhir dengan skor imbang 1-1. Bahkan, Garuda Haya sempat tertinggal oleh gol cantik M. Fahmi Al Ayyubi sebelum sang bintang Evan Dimas menyamakan kedudukan 20 menit jelang bubaran. Ini adalah hasil seri ketiga yang didapatkan Indonesia U19 secara beruntun sejak ditahan PSIS Semarang dan Persijap U21.

Bermain di Gelora Bagkalan pada Jumat (21/2) tim Pra PON Jatim yang juga sempat ‘berbaju’ Perseba Bangkalan menepati janji untuk bermain terbuka. Hasilnya, timnas U19 mendapatkan tekanan kuat sepanjang babak pertama. Bukan berarti mereka tak memiliki peluang. Tendangan bebas Evan Dimas meleset sedang sepakan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dengan gemilang diblok oleh Achmad Rizki.

Keadaan sempat membaik bagi timnas U19 pada babak kedua. Namun, justru mereka yang terbobol lebih dahulu. Berawal dari skema tendangan bebas di sudut kanan gawang Garuda Jaya, Fahmi Al Ayyubi sukses menanduk bola masuk ke gawang Ravi Murdianto. Sebuah kesalahan mendasar bagi lini belakang timnas U19.

Di sisi lain, gol ini membuat anak asuh Indra Sjafri berusaha memperbaiki penampilan. Hasilnya, 10 menit kemudian, Muhammad Hargianto melepaskan umpan terobosan brilian yang mengecoh tiga pemain belakang Pra PON Jatim. Evan Dimas yang mendapatkan kesempatan, sukses menyarangkan gol.

Kehadiran Maldini Pali semakin memicu timnas U19 untuk membalikkan keadaan. Sang winger mendapatkan dua kesempatan yang masih mentah. Peluang yang didapatkan oleh Hargianto, Evan Dimas, dan Reza Pahlevi juga terhambur.

Skor akhir 1-1 bukan hal baru bagi timnas U19. Sebelumnya, setelah deretan empat kemenangan, mereka ditahan oleh PSIS dan Persijap. Kelelahan dan tidak moodnya para pemain selama 90 menit menjadi PR bagi Indra Sjafri yang ditargetkan mampu membawa Garuda Jaya berbicara banyak di Piala Asia U19 Myanmar tahun ini.

Gol: Evan Dimas ’70/ M. Fahmi Al Ayyubi ’59

0 comments:

Post a Comment