Friday, February 21, 2014

Persib Jajal Roberto Kwateh

roberto kwateh persiba bantul

Persib Bandung terus mencari striker asing untuk mengisi kekosongan sosok target man di lini depannya. Kali ini yang dijajal adalah penyerang asal Liberia, Roberto Kwateh. Menurut pelatih Persib, Jajang Nurjaman, Roberto Kwateh sendiri yang datang ke markas Persib untuk mencoba peruntungannya. Jajang Nurjaman pun tidak menolak.

“Tidak ada salahnya saya kasih kesempatan. Tapi sejauh ini saya belum bisa menilai,” ungkap Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Roberto Kwateh sebenarnya sudah cukup lama berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Namun selama ini, ia belum pernah memperkuat tim yang benar-benar kuat. Musim lalu, ia membela Persiba Bantul di Indonesia Premier League (IPL).

Selain itu, Roberto Kweteh juga pernah merumput bersama PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Persiwa Wamena, PSIR Rembang, Deltras Sidoarjo, Persita Tangerang dan Persepar Palangkaraya.

Setelah IPL 2013 usai, Roberto Kwateh sempat mencoba mengikuti seleksi di Persis Solo, namun ia terdepak. Pemain bernama lengkap Roberto Saydee Kwateh ini kemudian mengadu nasib ke Persib setelah mendengar kabar bahwa tim Maung Bandung membutuhkan striker asing sepeninggal Sergio van Dijk, Djibril Coulibaly, dan terakhir Fortune Udo.

Roberto Kwateh sendiri merasa langsung cocok dengan para pemain Persib meskipun baru sehari ikut seleksi. Ia sangat berharap bisa menembus skuat Maung Bandung untuk turut mencicipi ketatnya berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Saya pikir bisa cocok karena banyak pemain yang punya kualitas,” ujar Roberto Kwateh.

0 comments:

Post a Comment